Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2020

10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2020
10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2020 - Menjadi orang terkaya di Indonesia bahkan dunia adalah impian hampir semua orang. Karena dengan ini nama kita akan semakin dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia. Orang terkaya di Indonesia sendiri masih disandang oleh Budi Hartono pemilih rokok Djarum, dan posisi kedua adalah saudaranya sendiri yakni Michael Bambang Hartono. Kedua orang terkaya di Indonesia ini menjadi panutan seluruh pemilik bisnis di Indonesia. Bagaimana menurut kamu?

Sedangkan jika berbicara orang terkaya didunia pasti tidak lepas dari Ceo Amazon Jeff Bezos dan Pendiri Microsoft Bill Gates bukan. Kedua orang ini memang rajanya kekayaan diseluruh dunia, kebayang nggak sih kamu mau beli apa kalau punya uang seperti Jeff dan Bill. Kalau saya sih, bakal bangun dari tempat tidur karena sudah pasti mimpi, hahaha. Bercanda, intinya jangan putus asa dalam mengejar mimpi ya.

Oke kita lanjut kepembahasan utama, yakni urutan 10 Orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

10 Daftar Orang Terkaya di Indonesia
1. Budi Hartono Rp218 triliun
orang terkaya di indonesia
Siapa yang tidak mengenal sosok satu ini, Budi Hartono menduduki peringkat 80 sebagai orang terkaya di dunia, namun di negaranya sendiri sosoknya menjadi orang nomor 1 dengan kekayaan paling banyak di Indonesia. Budi bisa memiliki kekayaan yang fantastis berkat kerja kerasnya di dunia perbankan dan rokok. Budi hartono dan saudaranya Michael Hartono yang mengurus perusahaan rokok Djarum yang meneruskan hasil dari ayahnya sendiri.

Total kekayaan yang dimiliki Budi sendiri saat ini US$ 13.6 Miliar ( Rp218 triliun ). Padahal kekayaan sebanyak ini turun dari tahun sebelumnya sekitar 1.66%, namun tetap saja ia menjadi orang nomor 1 di Indonesia dengan jumlah uang fantastis.

2. Michael Bambang Hartono Rp208 triliun
orang terkaya di indonesia
Saudara dari Budi Hartono ini memiliki kekayaan Rp208 triliun, kurang 10 triliun dari saudaranya tersebut. Sosoknya yang memang sudah terlihat begitu tua harus mengemban uang sebanyak itu, aduuhh paak, saya juga mau tuhh hahaha.

Michael ini menduduki peringkat 86 orang terkaya di Dunia. Meskipun kekayaan yang sangat berlimpah, sosok Michael Bambang Hartono ini tetaplah pria tua yang memiliki keramah tamahan tinggi. Dirinya pernah membuat heboh netizen tanah air.

Baca juga: 6 Bisnis Rumahan ini Bisa Hasilkan Jutaan Rupah

Dengan kekayaan sebanyak itu Michael bisa membeli makanan apa saja, namun apakah kamu tau bahwa orang terkaya ke dua di Indonesia ini menyukai tahu pong dan sudah menjadi pelanggan setia Tahu Pong Karangsaru, Semarang. Tidak percaya? Lihat saja foto dibawah ini.
orang terkaya di indonesia
Apa kamu sudah percaya dengan yang saya katakan tadi, berita ini berasal dari sumber terpercaya, jadi yang punya uang pas-pasan gak usah banyak gaya ya, hahaha bercanda kok.

3. Sri Prakash Lohia Rp69 triliun
orang terkaya di indonesia
Apakah kamu tau sarung tangan medias, benang pintal, kain, serat poliester dan lainnya adalah produksi Indorama Corporation. Pabrik besar ini yang punya ya Sri Prakash ini.

Dengan penjelasan simpel di atas, kamu harusnya sudah tau tentang kekayaan yang dimilikinya. Dengan total kekayaan Rp69 Triliun Sri Prakash bisa membeli apa saja. Sri prakash sendiri awalnya tinggal di India dan kemudian dengan ayahnya ia pindah ke Indonesia pada tahun 1970 an.

Baca juga: 5 Bisnis Jajanan Anak SD Kekinian, Cara Membuatnya ada yang 1000an

Awalnya perusahaan tersebut hanya membuat benang pintal saja, namun karena terus berkembang banyak barang yang sekarang sudah diproduksi. Perusahaan besar ini bahkan sudah mulai terjun ke pembangkit listrik, pembuat pupuk dan lain-lain.

4. Tahir dan Keluarganya Rp66 triliun
orang terkaya di indonesia
Selanjutnya yang berada pada urutan ke empat di Indonesia adalah Tahir dan keluarganya. Tahir ini merupakan pendiri Mayapada Group yang saat ini mengontrol beberapa bisnis di Indonesia, seperti TV Berbayar, Properti, Perbankan dan juga rumah sakit. Tahir dan keluarganya berada di urutan 437 orang terkaya di dunia, yang saat ini memiliki kekayaan total senilai Rp66 triliun.

5. Prajogo Pangestu Rp56 triliun
orang terkaya di indonesia
Prajogo Pangestu yang sudah lama menekuni dunia bisnis yakni sejak tahun 1970 an memiliki kekayaan total Rp56 triliun. Sebelum menjadi seperti sekarang ini Prajogo rupanya terlahir dari keluarga yang miskin, namun kegigihannya lah yang bisa membuatnya seperti sekarang.

Siapa sangka pemiliki Rp65 triliun ini hanyalah pelajar lulusan SMP saja, maka dari itu sosoknya pernah menjadi perbincangan hangat warganet tanah air. Pria satu ini juga pernah bekerja sebagai sopir angkutan umum di Kalimantan.

6. Chairul Tanjung Rp49.6 triliun
orang terkaya di indonesia
Pemilik CT Corp ini merupakan sosok pria yang tergolong mudah untuk konglomerat setingkatnya. Sosok dengan usia 57 tahunan ini memiliki kekayaan total Rp50 triliun, yang memegang perusahaan dibidang media, dan juga televisi. Memiliki banyak kerjasama baik dibidang televisi maupun perbankan membuat Chairul Tanjung memiliki kekayaan yang terus meningkat.

7. Martua Sitorus Rp29 triliun
Selanjutnya yang masuk dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia adalah Martua Sitorus, Raja Minyak Kelapa Sawit dari Siantar ini memiliki kekayaan total Rp29 triliun.

Pada tahun 1991 Martua sudah memiliki ladang sawit seluas 7.100 hektare di kampungnya sendiri, dan juga langsung membangun pabrik pengolah minyak sawit dan saat ini menjadi salah satu produksi minyak kelapa sawit terbesar di dunia. Pabriknya yang bernama Wilmar ini memiliki 250 fasilitas pabrik yang tersebar di 20 negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Tiongkok, India hingga Eropa.

8. Mochtar Riady dan keluarga Rp27.20 triliun
Orang terkaya di Indonesia
Saat ini perusahaan yang dimilikinya sudah diteruskan oleh kedua anaknya James dan Stephen, ia memiliki sejumlah usaha mulai dari kesehatan, media dan juga pendidikan serta masih banyak lagi. Kekayaan total yang dimiliki mencapai Rp27.20 triliun. Memang keluarga bisnis ya, cucunya Jhon saat ini juga menjalankan e-commerce MatahariMall, dan juga bisnis perbankan.

9. Peter Sondakh Rp26 triliun
orang terkaya di indonesia
Peter merupakan pemimpin Rajawali Corpora, perusahaan investasi yang didirikan sejak 1984, yang memiliki portopolio hotel, media dan pertambangan. Aset miliknya antara lain, hotel Four Season di Jakarta, penyedia internet Velo Network dan Rajawali Televisi. Satu lagi asetnya yakni PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), operator taksi Express.

Kekayaan total yang dimilikinya yakni Rp26 triliun, meskipun saat ini dirinya sedang tersangkut sedikit masalah namun namanya tetap masuk dalam list Fober sebagai orang terkaya di Indonesia.

10. Murdaya Poo
orang terkaya di indonesia
Terkahir yang masuk dalam jajaran 10 orang terkaya di Indonesia adalah Murdaya Poo. Pia ini merupakan pendiri Central Cipta Murdaya, yang berinvestasi di minyak kelapa sawit, plywood dan IT. Ia mengawali bisnisnya hanya bermula dari berjualan koran namun siapa sangka sekarang ini bisa menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Itulah 10 Daftar orang terkaya di Indonesia 2020, bagaimana menurut kamu apakah ada yang menjadi panutanmu untuk menjadi sukses nantinya dikemudian hari. Jika ya, tulis di kolom komentar agar menjadi perbincangan yang hangat. Terima kasih.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan