Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

5 Bisnis Jajanan Anak SD Kekinian, Cara Membuatnya ada yang 1000an

5 bisnis jajanan anak sd

5 Bisnis Jajanan Anak SD Kekinian, Cara Membuatnya ada yang 1000an - Setelah membahas peluang bisnis rumahan pada artikel sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang bisnis jajanan anak SD kekinian bahkan ada yang cuman 1000an lhoo. Kalian yang masih berumur muda pastinya masih ingat dong tentang jajanan anak sd yang populer, apa aja tuh yang kalian inget.

Telur gulung, ES Serut, atau ES Balon. Beberapa jajanan anak SD ini pastinya pernah populer dijamannya ya, saya sendiri saat masih SD dulu juga sangat suka dengan jajanan ini. Saat itu sekitar tahun 2006 saya kelas 2 SD, dan jajanan yang saya sebutkan tadi masih sangat populer.

Kalau sekarang apa ya? Apa coba?

Jajanan yang dulu populer sekarang mulai ketinggalan ya, sedih memang jika diingat-ingat. Namun masih ada beberapa jajanan yang dulu populer dan masih bertahan hingga sekarang looo. Ada juga beberapa bisnis jajanan yang kekinian dan akan saya tuliskan dibawah apa itu jajanannya.

Mau tau apa aja jajanan itu? Mangkanya jangan lewat sedikitpun ya artikel yang saya tulis dengan sepenuh hati ini hahaha, bercandaa.

Bisnis jajanan anak SD ini tergolong mudah membuatnya, juga untuk kalian yang modalnya sedikit juga pasti bisa merintis bisnis satu ini. Mungkin nanti ada beberapa jajanan anak SD yang masih populer ditempat saya, dan tempat kalian tidak. Namun justru itu hal bagus, kalian bisa mencobanya.

Yuk simak selengkapnya dibawah ini, 5 Bisnis Jajanan Anak SD

5 Bisnis Jajanan Anak SD Kekinian
Jangan dilewatkan sedikitpun ya, nanti nyesel kalian. Karena ada beberapa point yang akan saya jelaskan secara rinci supaya kalian semakin yakin dengan bisnis ini.

1. Bakso Bakar
bisnis jajanan anak sd kekinian cuman 1000an
Bisnis jajanan satu ini sebenarnya tidak untuk anak SD saja, namun beberapa kalangan tua, muda menyukai jajanan 1000an ini. Ya bakso bakar ditempat saya hanya dijual 1000 pertusuk.

Selain itu cara membuatnya juga mudah, kalian hanya perlu pergi membeli ayam dan menggilingnya ditempat penggilingan daging.

Mungkin jika ditempat kalian masih belum ada yang menjualnya, kalian bisa mencobanya dan omset yang didapat juga lumayan besar.

Sekarang kita hitung-hitungan ya, haha kayak belajar matematika saja. Oke, jadi kita umpamakan 1 hari bisa membuat 300-1000 tusuk tergantung lokasi berjualannya. Jika masih sepi kemungkinan untuk laris sangat besar.

Jika pertusuk dijual dengan harga 1000, berarti jika menjual 300 tusuk saja sudah 300rb kita mengantongi, kotor ya. Jika 1000 tusuk laku berarti sehari 1jt, banyak banget tuh. Iya kalau laku 1000 tusuk, yakin aja deh. Gak laku juga bisa disimpan difrezer beberapa hari kok, jadi gak akan rugi.

Sudah paham? Kita lanjut untung bersihnya ya, kebetulan teman saya bisnis jajanan satu ini. Saya bertanya keuntungan bersih yang didapat pertusuk sekitar 300-500 rupiah. Jadi jika laku 300tusuk dan keuntungan dibulatkan 400 rupiah itu berarti 300x400=Rp120.000 ribu.

Banyak bukan, apalagi jika kalian belum menikah bisnis jajanan ini bisa menjadi ladang penghasilan yang besar nih. Sudah tertarik belum, jika sudah kita lanjut ke cara membuatnya.

Bumbunya sendiri cukup saus dan kecap saja, dan dioleskan dengan kuas ketika membakarnya. Jadi kita bahas cara membuat baksonya saja ya.

Cara Membuat Baksonya
Pertama kita siapkan bahan-bahannya, sebagai berikut;
  • 1kg ayam yang telah digiling
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 4 sendok makan garam
  • 2 sendik teh baking soda
  • 4 butir putih telur
  • 4 sendok teh merica bubuk
  • Tepung Sagu secukupnya
Langkah-langkahnya, sebagai berikut;
  1. Pertama kalian campur semua bahan diatas hingga merata
  2. Kemudian siapakan air dan panaskan, lalu masukan bahan kedalam air mendidih tersebut,
  3. Setelah direbus beberapa saat, angkat dan bentuk baksonya. Kalian sudah tau bukan cara membentuk baksonya.
  4. Lalu rebus kembali diatas kompor dengan api kecil, biarkan hingga mengapung
  5. Terakhir tusuk bakso, dalam satu tusuk biasanya terdiri dari 4 buah baksonya,
  6. Selesai.
Mudah kan cara membuatnya, simpel saja kok bisnis jajanan satu ini. Cara bakarnya juga seperti bakar sate pada umumnya.

Selesai untuk Bisnis jajanan bakso bakar, kita lanjut ke bisnis jajanan selanjutnya.

2. Telor Gulung
bisnis jajanan anak sd
Bisnis kedua yang bisa kalian coba adalah telur gulung, meskipun jajanan ini sudah sangat jarang ditemui namun anak SD masih banyak yang menyukainya loo. Jadi tidak ada salahnya kalian mencoba peruntungan dengan bisnis jajanan satu ini.

Cara membuatnya juga praktis, hanya dibutuhkan telur, dan saus saja. Telur yang sudah disiapkan dipecah kedalam wadah, lalu dikocok hingga sedikit berbusa. Lalu kalian masukan kedalam botol aqua yang tutupnya sudah dilubangi dengan paku kecil.

Pasti sudah taukan cara membuatnya bagaimana.

Masa iyasih bisnis jajanan anak sd satu ini masih populer?

Jawabannya adalah Yaa. Tentunya kalian kombinasikan saja dengan mengisi telur gulung dengan sosis atau kombinasi lainnya.

Omset yang didapat juga lumayan besar, jika telur gulung biasa tanpa isi dijual Rp1000 rupiah pertusuk, dan dengan isian Rp1500 pertusuk, pastinya hasil yang didapat lumayan besar.

Sudah paham dan yakin dengan bisnis telur gulung, kita lanjut lagi ke bisnis jajanan anak sd lainnya.

3. ES Krim Goriorio
jajanan anak sd 1000an
Mau jual ES Krim murah, cobain aja nih kalian buat eskrim satu ini. Selain murah rasanya juga tergolong enak dan khas.

Untuk harga jualnya jika ditempat saya sih cuman 1000an perbiji, itu tergantung kalian mau jual berapa. Apalagi pas musim panas, anak SD pada pulang sekolah atau istirahat biasanya paling laris nih jajanan satu ini. Teman saya saja, sehari bisa laku 40pcs dan itu berarti sudah mengantongi Rp40 ribu. Jika bersihnya kemungkinan 20-30 ribuan ya. Lumayan lah jualan setengah hari bisa dapat segitu.

Menurut saya jajanan anak SD satu ini pas banget dijadiin sampingan buat kalian tuh. Dari pada nganggur dirumah mending cari penghasilan lain yang lumayan menguntungkan.

Jangan takut nggak laku ya. Jualan itu pasti laku, hanya saja tinggal kaliannya yang mau berusaha dan tekun atau tidak. Ada yang tertarik nggak nih kalian? Kalau ada berikut cara buatnya, simak ya.

Cara membuatnya
Bahan-bahannya siapin dulu ya,
  • 2 saset susu kental manis.
  • 100 gram gula pasir
  • 1200 mili air
  • stik es krim
  • 20 bungkus goriorio
Bahan diatas bisa dibuat untuk 20 pcs es krim ya, kalau mau buat 40 bungkus kali 2 saja bahan-bahannya.

Langkah-langkah,
  1. Pertama kalian hancurin semua gorio-rionya, tapi jangan dikeluarin ya diremes di bungkusnya saja.
  2. Kemudian gunting bungkus goriorionya, tidak usah besar-besar yang penting stik es krimnya bisa masuk.
  3. Larutkan 2 saset susu kental manis tadi ditambah 100gr gula pasir+1200 ml air, letakan kedalam wadah yang nantinya dituang ke setiap bungkus goriorionya.
  4. Setelah itu tuangkan kedalam setiap bungkus goriorio, lalu simpan didalam frezeer kurang lebih 5 jaman.
  5. Selesai, tinggal tunggu beku saja.
Mudah kan cara buatnya, silahkan dicoba dan semoga berhasil ya. Selanjutnya masih ada lagi jajanan anak sd lainnya, kita langsung lanjut saja.

4. Batagor Kekinian
jajanan anak sd
Batagor apaan yaa?

Batagor itu Bata Goreng, hahaha ya bukanlah.

Batagor itu mirik kayak somai, yang bahan utamanya tepung terigu sama tapioka. Jajanan ini biasanya dijual sama mamang yang jualan somai, nah mereka selain jual somai ditambah batagor juga.

Jajanan ini banyak tuh dijual di kota Bandung, disanakan pusatnya somai seluruh Indonesia. Jajanan ini juga ramah dikantong, alias tidak mahal. Sehingga pas jika dikategorikan ke Jajanan anak SD.

Bisnis satu ini juga untungnya lumayan besar lo, selain itu cara buatnya juga tidak seribet somai. Untuk bumbunya sama saja ya dengan somai, yakni bumbu sambel kacang. Mau coba?

Berikut langkah-langkah membuatnya,

Bahan-bahan batagor,
  • 100 gr tepung terigu
  • 150 gr tepung tapioka
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 batang daun bawang, biar makin wangi
  • 5 buah tahu putih
  • 2 siung bawang putih yang dihaluskan
  • 100 ml air
Bahan-bahan bumbu kacangnya,
  • 100 gr kacang tanah goreng
  • 7 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 50 gr gula merah
  • 1 siung bawang putih di goreng
  • 1 sdt garam
  • secukupnya Air
  • Minyak untuk menumis
  • Air asam jawa
Langkah-langkahnya
  1. Pertama hancurkan tahu, masukan semua bumbu batagornya, dan aduk hingga rata.
  2. Setelah rata, tutup adonan tadi dengan kain dan diamkan selama 30menit,
  3. Sambil menunggu, siapin bumbu kacangnya ya.
  4. Pertama haluskan cabai, kacang, bawang putih lalu tambahin air secukupnya.
  5. Tumis dengan sedikit minyak, tambahkan gula merah, daun jeruk dan air asam jawa.
  6. Setelah adonan tadi mengembang, buat bulatan batagornya lalu goreng.
  7. Selesai, mudah kan cara buatnya.
Setelah kalian semua paham, kita lanjut ke jajanan anak SD yang terakhir yang saya rekomendasikan.

5. ES Mambo Susu Coklat
jajanan anak sd
ES Mambo atau kalau saya menyebutnya es balon ini, laris banget untuk anak sd.

Selain itu harganya yang murah, bahannya yang mudah, dan cara membuatnya juga mudah sehingga kalian akan cepat dan tidak ribet ketika membuatnya.

ES Mambo sendiri biasanya terdiri dari banyak varian, misalnya, es mambo kacang hijau, es mambo oreo dan lain-lain. Kalian nanti bisa memilih sesua selera.

Namun kali ini yang akan saya bahas adalah es mambo susu coklat, mengapa pilih es mambo satu ini? Jawabannya, karena anak SD kan masih kecil-kecil jadi hampir semuanya menyukai apa yang namanya susu coklat.

Cara buatnya juga sangat mudah, jadi saya tidak akan menjabarkannya ya. Cuman butuh susu coklat dan air saja. Setelah itu susu coklat dan air tadi dilarukan dan dimasukan kedalam plastik es kecil itu. Setelah beres tinggal dimasukan kedalam frezzer saja, beres.

Untuk penjualannya biasanya 500an saja, namun jika sekarang kebanyakan dijual 1000an perbiji.

Kesimpulan
Sampai disini dulu ya tentang 5 Bisnis Jajanan Anak SD Kekinian, Cara Membuatnya ada yang 1000an. Semoga jajanan diatas bisa kalian coba dan mendapatkan penghasilan tambahan ya, saya berharap artikel ini bisa membantu kalian semua.

Jika memang bermanfaat kalian bisa membagikannya di Facebook atau media sosial lainnya, semoga membantu ya, dan Terima Kasih.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan