Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Apa itu OVO Points, Kegunaannya dan Cara Menggunakannya

Apa itu OVO Points, Kegunaannya dan Cara Menggunakannya - OVO adalah salah satu software yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai merchant seperti toko online, pembelian pulsa dan lainnya. Selain penggunaannya yang mudah OVO, Anda hanya perlu menggunakan smartphone android untuk menggunakannya.

Sebelum menggunakan aplikasi OVO penggunanya diharuskan mengisi saldo terlebih dahulu menggunakan ATM, Bank dan juga kartu kredit atau bisa juga diisi melalui minimarket.

Setelah anda bisa menggunakan aplikasi OVO untuk setiap transaksi nantinya anda akan mendapatkan bonus berupa OVO Points. OVO Points dapat anda tukarkan dengan banyak penawaran menarik atau bisa juga untuk melakukan pembayaran. OVO points akan anda dapatkan setiap kali anda melakukan transaksi minimal 10 ribu, transaksi apapun itu, baik pulsa, pembelanjaan atau pembayaran lainnya.

Setiap 1 OVO Points yang anda dapatkan memiliki nilai Rp1, itu berarti jika anda memiliki 1 juta OVO Points anda memiliki bonus sebesar Rp1 juta rupiah. Perlu anda ketahui juga bahwa OVO Points hanya akan bertahan selama 18 bulan, jika anda tidak menukarnya dalam waktu tersebut maka OVO Points anda otomatis akan hilang.

Fungsi atau Kegunaan dari OVO Points
Setelah anda mengetahui sedikit tentang OVO Points mari kita lanjutkan ke Fungsi dari OVO Points, OVO Points dapat anda gunakan untuk melakukan pembayaran jika jumlah yang anda miliki mencukupi karena nilainya yang hanya Rp1 rupiah saja membuat anda harus bersabar ketika mengumpulkannya.

OVO Points juga bisa anda tukarkan dengan beberapa penawaran menarik dari aplikasi OVO ini sendiri. Nantinya promo akan terus berganti-ganti dan anda bisa mengeceknya sendiri. Promo yang ditawarkan biasanya berupa Voucher belanja di Minimarket atau Voucher diskon untuk pembelanjaan di toko tertentu.

OVO Points sebenarnya merupakan bonus yang sangat bermanfaat bagi anda, karena hanya bertransaksi minimal Rp10 ribu saja anda bisa mendapatkannya, untuk jumlahnya nanti anda bisa melihatnya sendiri. Selain itu anda juga tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan OVO Points.

Pembayaran yang Bisa Menggunakan OVO Points
Penggunaan OVO Points tentu memiliki kriterianya, tentang apa saja yang bisa dibayar dengan menggunakan OVO Points. Berikut ini yang bisa dibayar dengan OVO Points,
  • OVO Points dapat digunakan untuk pembelian pulsa dimana anda bisa menukarkannya di aplikasi OVO langsung,
  • Anda juga bisa membayar belanjaan di toko online TokoPedia (Namun hanya barang tertentu saja, tidak semuanya bisa dibayar dengan OVO Points),
  • Pembayaran Grab juga bisa (GrabBike, GrabCar, GrabFood, dan juga GrabExpress)
  • Selain ketiga diatas anda juga bisa melakukan pembelanjaan dengan toko yang sudah bekerja sama dengan aplikasi OVO, baik toko online maupun offline.
Cara Menggunakan OVO Points
Setelah mengetahui tentang, pengertian, kegunaan, pembayaran apa saja, lantas cara menggunakan OVO Points bagaimana? Jika anda ingin menukarkan OVO Points yang dimiliki, anda bisa langsung membuka aplikasi OVO.

Nantinya anda akan melihat promo yang tersedia seperti Voucher dan lainnya. Selain itu ketika anda melakukan pembayaran baik pulsa atau Grab, nantinya akan ada pilihan tentang metode pembayarannya, melalui saldo OVO, OVO Points atau tunai. Anda bisa memilih yang OVO Points jika jumlah point anda mencukupi.

Ketika anda akan melakukan pembelanjaan melalui toko online Tokopedia dan akan menggunakan OVO Points anda hanya perlu mengecek apakah toko tersebut menyediakan metode pembayaran dengan OVO Points. Selain itu ketika anda sedang berbelanja diminimarket, anda hanya harus bertanya apakah bisa membayar dengan OVO Points jika memang bisa nantinya anda hanya diminta melakukan scan barcode.

Sedikit info lagi, jika anda akan melakukan pembayaran pastikan jumlah OVO Points yang anda miliki mencukupinya. Karena jika tidak mencukupi anda tidak bisa menggunakannya.

Contohnya anda berbelanja sebesar Rp100 ribu, dan jumlah OVO Points anda hanya 95 ribu kemudian anda akan menggunakan OVO Points 95 ribu, dan yang kurang Rp5 ribu anda bayar dengan tunai. Metode ini tidak bisa digunakan, karena memang pihak aplikasi OVO tidak mendukung metode satu ini namun tidak tau kedepannya apakah akan update atau tetap seperti ini.

Syarat dan Ketentuan OVO Points
Berikut ini adalah syarat dan ketentuan agar anda dapat menggunakan OVO Points anda;
  • OVO points sementara hanya dapat digunakan untuk GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress
  • OVO points hanya tersedia bagi pengguna Android, namun kami sedang berusaha untuk membuatnya juga tersedia bagi pengguna iOS
  • OVO points hanya dapat digunakan bila jumlah points cukup dengan biaya yang ditagihkan
  • Pembayaran dengan OVO points tidak dapat digabungkan dengan metode pembayaran lainnya
  • Pengguna tidak akan mendapatkan poin GrabRewards untuk transaksi yang menggunakan OVO points
  • Kode promo tidak berlaku untuk pembayaran menggunakan OVO points
  • Grab berhak menahan dan/atau membatalkan transaksi kepada pengguna sewaktu-waktu jika ditemukan tindakan penyalahgunaan, kecurangan atau aktivitas mencurigakan di akun pengguna
Sampai disini penjelasan tentang apa itu OVO Points, kegunaan serta cara menggunakannya. Bagaimana menurut anda apakah dengan adanya OVO Points ini bisa membantu atau meringankan metode pembayaran. Untuk anda yang ingin berpendapat tentang OVO Points dapat menuliskannya dikolom komentar, kami akan dengan senang hati membalas secepat mungkin.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan