Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Ingin Punya 2 WA? Inilah Cara Menggunakan 2 WA Sekaligus dalam 1 HP

Ingin Punya WA Lain? Inilah Cara Menggunakan 2 WA Sekaligus dalam 1 HP - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi messengger paling banyak diunduh diseluruh dunia. Sekitar 5 miliar pengguna aktif menggunakan aplikasi dari anak perusahaan Facebook ini.

Namun kelemahan yang dimiliki dari aplikasi ini adalah, dalam satu hp hanya bisa menggunakan 1 WA saja. Tidak seperti aplikasi lain seperti FB, IG dan lain-lain yang bisa menggunakan banyak akun. Jadi ketika kamu ingin menggunakan 2 aplikasi WA kamu harus membeli 1 HP lagi, dan sudah pasti ini bisa menjadi pemborosan bagi kamu.

Untuk itu banyak orang mencari cara bagaimana agar bisa menggunakan 2 WA sekaligus dalam 1 HP saja. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, tentunya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Masing-masing aplikasi memiliki cara yang berbeda-beda pula. Berikut ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan 2 WA dalam 1 HP. Cara ini 100 persen berhasil dan bisa digunakan disemua ponsel Android. Penasaran?

Cara Menggunakan 2 WA dalam 1 HP
Untuk kamu yang ingin menggunakan 2 Wa sekaligus namun tidak ingin membeli HP lagi, bisa mengikuti cara dibawah ini. Ini juga sangat berguna untuk kamu yang memiliki bisnis yang mengharuskan 2 WA, satu khusus untuk bisnis dan satu lagi untuk pribadi. Berikut ini adalah cara dan aplikasinya;

1. WhatsApp Business
Cara pertama adalah menggunakan WA Business, cara ini terbilang sangat aman karena memang aplikasi satu ini resmi dari pihak WhatsApp langsung. Sehingga tidak ada yang namanya tindakan ilegal dan ketika mengalami gangguan kamu bisa dengan mudah melapor gangguan kamu tersebut. Caranya adalah sebagai berikut;
1. Pertama kamu install terlebih dahulu WhatsApp Business di Google Play Store.

2. Kemudian jalankan aplikasi WhastApp Business tadi dan buat akun dengan nomor HP kamu yang lainnya.

3. Setelah terbuat, aplikasi tadi langsung bisa digunakan. Jadi ketika ada yang menghubungi kamu soal bisnis dan dengan nomor bisnis tadi, maka otomatis chat wa kamu akan masuk ke WhastApp Bussines.

Note :
Kelemahan dari aplikasi WhastApp business ini adalah kamu tidak bisa mengganti nomor hp secara langsung. Melainkan kamu harus instal ulang WhatsApp bisnis tadi dan menghapus datanya terlebih dahulu di pengaturan Manajer Aplikasi.

2. Cara Menggunakan 2 WhatsApp via Mo Chat
Aplikasi ini berfungsi untuk mencloning atau menggandakan aplikasi kamu. Tidak hanya WA, Instagram, Facebook dan lainnya juga bisa kamu gandakan. Caranya sebagai berikut;

1. Kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasi MoChat di Playstore.
2. Setelah terinstal, kamu buka aplikasinya lalu tap Mulai dan pilih WhatsApp kemudian Tambahkan ke Aplikasi Clone.
3. Setelah itu pilih icon WA, dan tunggu hingga notifikasi untuk mendaftar akun baru muncul. Setelah itu tinggal kamu daftarkan saja dengan nomor baru yang akan kamu gunakan.

3. Cara menggunakan 2 WA dengan Parallel Space
Cara yang terakhir menurut saya adalah menggunakan aplikasi Parallel Space, aplikasi ini juga berfungsi menggandakan WA kamu nantinya. Caranya sebagai berikut;

1. Pertama kamu download dan instal aplikasinya di Play Store.

2. Setelah itu buka aplikasi Parallel Space dan pilih aplikasi WhatsApp untuk digandakan, kemudian tekan tombol Add to Parallel Space.
3. Terakhir, kamu pilih apikasi WhatsApp yang telah digandakan dan daftarkan nomor HP yang baru.

Note:
Jika versi HP kamu ternyata 64Bit, kamu harus mengunduh aplikasi tambahan bernama Parallel Space - 64Bit Support.

Kesimpulan
Itulah 3 cara terbaik menurut saya tentang bagaimana cara menggunakan 2 WA dalam 1 HP. Cara ini bisa kamu digunakan hampir disemua ponsel Android. Selamat mencoba, semoga berhasil. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan kamu bisa menulisnya dikolom komentar ya.

Sumber:

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan