Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Bagaimana Cara Daftar Internet Banking BRI dan Apa Saja Syarat-syaratnya?


Bagaimana Cara Internet Banking BRI dan Apa Saja Syarat-syaratnya? - Saat ini internet banking menjadi pilihan favorit untuk bertransaksi agar lebih mudah tanpa harus ke ATM. Internet banking juga bisa digunakan untuk membayar cicilan, membeli pulsa, dan yang paling penting melihat sisa saldo serta transferan sudah masuk apa belum.

Namun tentu untuk mendaftar Internet banking diperlukan syarat yang harus kalian lengkapi terlebih dahulu. Seperti minimal mempunyai NPWP atau lainnya. Nah kali ini kami akan memberitahukan cara serta apa saja syarat-syarat mendaftar internet Banking untuk Bank BRI.

Syarat dan Ketentuan Mendaftar Internet Banking BRI
Nah berikut ini adalah syarat dan ketentuan yang diberikan pihak Bank BRI untuk mendaftar Internet Banking. Secara umum inilah syarat-syaratnya.
  • Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif
  • Kartu identitas diri (KTP).
  • Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi. Ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8. 
  • Email yang valid untuk menerima email notifikasi Internet Banking BRI.
Sedangkan untuk detail lengkap tentang tata cara dan syaratnya kalian bisa membacanya dibawah ini.

REGISTRASI INTERNET BANKING BRI
  1. Untuk menggunakan layanan Internet Banking BRI, nasabah harus melakukan Registrasi di ATM BRI dan Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI.
  2. Registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI menggunakan kartu BRI untuk mendapatkan User ID dan password.
  3. Registrasi di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI diperlukan agar nasabah dapat melakukan transaksi Finansial di Internet Banking BRI.
  4. Nasabah harus mengisi dan menandatangani Formulir Aplikasi Internet Banking yang dapat diperoleh di Kantor Cabang BRI/Kantor Cabang Pembantu BRI dengan menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening.
  5. Nasabah memiliki HP dan Nomor HP dari operator yang telah kerjasama dengan BRI (Telkomsel, Indosal, XL, Flexi, Esia dan Fren)
  6. Nasabah harus memiliki alamat E-mail.
  7. Telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Internet Banking BRI.
Nah setelah kalian selesai mendaftar, kalian tidak bisa langsung menggunakan internet banking kalian. Melainkan haruslah diaktivasi terlebih dahulu. Silahkan simak cara aktivasinya dibawah ini.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI
  • Pertama kalian buka situs resmi Internet Banking BRI
  • Masukkan User ID dan Password kalian, dan juga kode captcha untuk verifikasi.
  • Setelah itu masuk ke halaman syarat dan ketentuan, dan klik saja "setuju"
  • Kemudian akan diminta ubah password akun Internet Banking BRI dan masukan juga alamat email yang aktif.
  • Selesai, dan akun kalian sudah bisa digunakan.
Cara mengaktifkan mToken Internet Bangking

Sebenarnya langkah yang terakhir ini tidaklah wajib. Namun tetap direkomendasikan oleh pihak Bank BRI karena nantinya mToken bisa meningkatkan keamanan internet kalian dari hacking atau penyadapan. Namun jika kalian ingin menggunakan keamanan tambahan ini, kalian harus memintanya ke cabang kantor BRI terdekat, dengan melengkapi beberapa formulir serta syarat yang diberikan. Untuk aktifasinya nanti, kalian cukup datang dan meminta mToken tadi serta bawa buku tabungan, dan ponsel untuk Internet Bangking kalian.

Itulah cara untuk mendaftar Internet Banking BRI kalian, tetap waspada jika menggunakan hal yang berkaitan dengan keuangan kalian. Jika kalian ingin membaca persyaratan lengkapnya dari pihak BRI kalian bisa membukanya dengan klik laman ini. Terima kasih semoga membantu.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan