Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Membuat Pengecualian File atau Folder Windows Defender di Windows 10


Mesujitekno.com - Kalian pastinya pernah merasa kesal karena ketika mendownload file tiba-tiba diapus begitu saja oleh Windows Defender di komputer kalian.

Bahkan saat menginstal aplikasi terkadang file tersebut langsung dihapus karena terdeteksi virus.

Namun taukah kamu jika windows defender bisa kita batasi agar tidak menyentuh file atau folder kita sama sekali. Jadi meskipun itu file berbahaya namun tetap anda pasang windows tidak akan menghapusnya. Nah bagaimana caranya? Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Membuat pengecualian File di Windows Defender

Pertama, kalian tulis dikolom pencarian windows kalian "Windows Security", jika sudah langsung saja dibuka Windows Security tersebut.

Baca juga : Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 dengan Mudah

Nantinya akan banyak pilihan setelah kalian membukanya, abaikan lainnya lansung buka "Virus & threat protection".
Setelah itu cari tulisan "Virus & threat protection setting" dan pilih Manage settings, Kemudian scroll kebawah dan cari tulisan Exclusions, dan pilih Add or remove exclusions.
Nah setelah itu tinggal kalian pilih Add an exclusions dan pilih sesuai dengan pilihan anda. Pilih folder jika kalian ingin membuat pengecualian untuk banyak file difolder tersebut, dan pilih file jika hanya satu file saja yang ingin anda kecualikan.

Nah itulah cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat pengecualian agar file kalian tidak dihapus langsung oleh windows. Semoga bermanfaat, kalian bisa share jika cara ini bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan