Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Semenit Untuk Merekam Video 8K S20 Habiskan Penyimpanan 600MB


Salah satu fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S20 Plus dan S20 Ultra adalah adanya kemampuan untuk merekam video dengan kualitas super tinggi yakni 8K yang memang baru pertama kali hadir dalam smartphone saat ini.

Video 8K ini menjanjikan kualitas yang sangat tinggi dan jernih dibandingkan 4K. Tentu karena resolusinya yang tinggi inilah akan berdampak pada ukuran video yang diambil. Menurut pihak dari Samsung ukuran file untuk merekam video beresolusi 8K akan membutuhkan size 600MB. What 600MB ?? Yes.

Ya kalian tentu bisa memahaminya lah, saat ini untuk merekam video Full HD biasanya membutuhkan ruang berapa? Nah sedangkan ini 8K yang tentu 8 kalinya dari biasa kalian merekam video di kualitas Full HD.

Untuk itu ketika kamu merekam video berdurasi 5 menit saja dalam resolusi ini sudah memakan size memory hingga 3GB, dan itu hanya 5 menit bukan 50 menit. Bayangkan saja jika kalian merekam aktifitas dengan resolusi 8K tentu penyimpanan kalian akan langsung penuh dan ini baru satu video.

Meskipun internal memory dari samsung besar yakni 128GB tentu akan sangat kerepotan jika tidak memakai SD Card berukuran besar. Namun ketika kamu akan menggunakan SD Card, kecepatan transfer atau bacanya haruslah tinggi setidaknya 10 Megabyte per detik dan ini berarti kamu harus membeli kualitas yang bagus dan harga yang mahal bukan?

Nah jika memang memiliki budget lebih kamu bisa memperluas penyimpanan Samsung Galaxy S20 ini dengan SD Card hingga 1 TB.

Namun meskipun gambar yang dihasilkan bisa mencapai 8 K terdapat kelemahan dalam perekaman resolusi ini. Pasalnya ketiga smartphone seri S20 ini hanya mentok di frame rate 24Fps saja. Serta stabilizer gambar juga tidak bisa digunakan untuk resolusi sebesar ini.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Micro SD atau Kartu Memori Rusak

Namun ada satu fitur menarik yang bernama "8K Video Snap". Fitur ini mampu mengambil foto (still image) beresolusi 33 megapiksel dari footage video 8K, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Senin (17/2/2020).

Artinya, jika ingin mengambil sebuah momen dalam video 8K yang sudah direkam, pengguna cukup menggunakan fitur 8K Video Snap dan foto beresolusi 33 megapiksel dari video tadi pun bakal tersimpan di galeri ponsel. Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra bisa dipesan di Indonesia hingga 23 Februari di situs Galaxy Launch Pack, dengan banderol harga masing- masing Rp 12,9 juta, Rp 14,499 juta, dan Rp 18,499 juta.

Video Test Samsung S20 Ultra 8K



No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan