Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Mengontrol Ruang Penyimpanan Whatsapp


Mesujitekno | Cara Mengontrol Ruang Penyimpanan Whatsapp - Banyak pengguna aplikasi pesan besutan Facebook itu yang tidak memperhatikan pengaturan penyimpanan yang bisa mengganggu karena kapasitas memori penuh.


Selain mengirim dan menerima pesan, gambar beserta video, WhatsApp juga menghadirkan beberapa fitur yang memungkinkan pengguna mengelola konsumsi data yang besar dan memiliki kontrol atas obrolan individu atau grup.


Berikut beberapa fitur yang mungkin belum Anda ketahui, seperti dikutip laman News18, baru-baru ini:


1. Hindari grup WhatsApp menjengkelkan


Banyak pengguna yang telah ditambahkan ke grup obrolan WhatsApp meskipun pengguna tidak menginginkannya. Untuk melakukan itu, WhatsApp menyediakan fitur Mode Liburan yang memungkinkan Anda membisukan obrolan grup yang dipilih.


Caranya adalah buka grup WhatsApp yang ingin dibisukan, lalu ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas di layar ponsel Anda. Setelah itu, pilih opsi Mute Notifications dari menu drop-down. Anda bisa memilih jangka waktu berapa lama Anda ingin membisukan grup, mulai dari 8 jam, seminggu, bahkan setahun.


2. Kontrol siapa yang dapat menambahkan ke Grup WhatsApp


Setelah memperbarui pengaturan privasinya pada November 2019, WhatsApp kini memungkinkan pengguna membatasi atau memblokir kontak yang dipilih agar tidak ditambahkan secara acak ke grup obrolan. Sebelumnya, WhatsApp memiliki opsi untuk mencegah Anda ditambahkan ke grup, tapi dengan pembaruan baru, pengguna dapat memilih siapa yang dapat atau tidak dapat menambahkannya ke grup.


Untuk melakukan itu, Anda cukup membuka opsi Pengaturan aplikasi, buka opsi Akun, lalu pilih Privasi, kemudian ketuk opsi Grup. Anda bisa memilih siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup dari 3 opsi sebagai berikut: Semua Orang, Kontak Saya, dan Kecuali Kontak Saya.


3. Nonaktifkan download otomatis untuk media obrolan


Bosan dengan pesan selamat pagi di grup WhatsApp keluarga? Fitur baru WhatsApp tidak hanya membantu Anda menghemat ruang di ponsel dengan menghentikan media obrolan agar tidak diunduh secara otomatis ke ponsel Anda, tapi juga menggunakan lebih sedikit paket data ponsel berharga Anda.


Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yaitu buka aplikasi dan ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar WhatsApp Anda, lalu pilih Pengaturan dan dilanjutkan dengan memilih Penggunaan Data dan Penyimpanan.


Setelah itu, Anda pilih Media unduh otomatis, setelah itu pilih untuk data seluler, Wi-Fi, dan roaming sesuai kenyamanan Anda. Pengguna WhatsApp juga dapat menonaktifkan unduhan otomatis dengan menghapus centang pada opsi Foto, Audio, Video, dan Dokumen.


Itulah tips yang dapat kalian gunakan agar ruang penyimpanan ponsel anda tidak penuh hanya karena Whatsapp

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan