Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Mengirim File Berukuran Besar Melalui Internet

Mesujitekno.com - Pasti kamu pernah bukan memiliki file penting yang harus dikirimkan secara cepat padahal ukuran file kamu terlampau besar dari kapasitas maksimalnya.

Dan yang menjengkelkannya lagi adalah koneksi internet yang lelet sehingga untuk bisa mengirim file yang besar dibutuhkan waktu yang lebih lama.

Namun taukah kamu ternyata ada cara lo yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengirim file besar lebih cepat melalui internet.

Cara Mengirim File Berukuran Besar melalui Internet

1. WeTransfer
WeTransfer merupakan web yang bisa kamu gunakan untuk transfer file, nah jika kamu baru mendaftar dan menggunakan fitur gratisnya kamu bisa mengirim file besar sebatas 2GB, dan jika kamu menggunakan paket pro atau berbayar sekitar US$ 12 perbulannya kamu bisa mengirim file hingga 20GB setiap pengiriman.

Baca juga : Semenit Untuk Merekam Video 8K S20 Habiskan Penyimpanan 600MB

Nah caranya kamu tinggal masuk ke web Wetransfer.com dan lakukan pendaftaran akun nantinya akan ada panduan selanjutnya.

2. Transfer Dropbox

Layanan cloud tangguh yang dikenalkan Dropbox beberapa bulan yang lalu yaitu fitur yang digabungkan ke beberapa layanan yang ditawarkannya kepada pelanggannya. Pengguna paket gratis akan dapat melampirkan file ukuran maksimum 100 MB, nilainya dinaikkan menjadi 2GB, dan pengguna Pro dapat menggunakan hingga 100 GB per pengiriman.

Tautan secara otomatis kedaluwarsa dalam tujuh hari pengiriman, tapi pengguna tingkat Pro (19,99 euro per bulan) dapat menetapkan kata sandi, tanggal kadaluwarsa tertentu dan bahkan menambahkan tanda air ke lampiran.

3. Firefox Send

Mozila menghadirkan layanan baru Firefox Send untuk mengirimkan lampiran berukuran besar. Alat baru ini memprioritaskan privasi pengguna karena menciptakan kunci unik untuk pengiriman.

Pengguna Firefox yang terdaftar akan dapat mengirim lampiran ukuran hingga 2,5 GB per pengiriman (1 GB jika mereka melakukannya secara anonim). Dan cara pengoperasiannya mirip dengan Transfer Dropbox, cukup drag and drop.

Baca juga : Cara Mudah Mendownload Video di Instagram

Fitur ini sangat menarik, karena bisa digunakan secara gratis. Selain itu, pengguna Mac juga menikmati layanan yang mirip dengan yang dijelaskan secara asli oleh Mail dan akun di iCloud. Cukup tambahkan lampiran ke email dan sistem akan menilai apakah pengguna mengunggahnya ke server atau mengirimnya sebagai lampiran, semua dengan cara transparan.

4. Layanan cloud atau kompres file

Mereka yang memilih untuk menggunakan metode yang lebih konvensional, selalu dapat beralih ke berbagi file tugas yang lebih berat dari akun mereka di cloud. Dengan cara ini, baik OneDrive, Dropbox seperti Google Drive, memungkinkan untuk berbagi lampiran file dari cloud hanya dalam beberapa langkah.

Proses ini lebih lambat dan kurang intuitif daripada menggunakan aplikasi khusus. Alternatif lain, terutama jika attachment tidak terlalu berat, terdiri dari mengompres attachment, dan platform utama menawarkan kemampuan ini secara native.

Baik Windows dan Mac, prosedurnya mirip, letakkan kursor mouse di atas lampiran untuk mengirim dan menekan tombol kanan, lalu ikuti instruksi.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan