Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Menggunakan VPN di Komputer dan HP Untuk Keamanan


Mesujitekno.com - VPN adalah sebuah cara aman untuk mengakses local area network yang berada pada jangkauan tertentu, dengan menggunakan internet atau jaringan umum lainnya untuk melakukan transmisi data paket secara pribadi. Atau jika kamu bingung, simpelnya VPN digunakan untuk keamanan pengguna dengan cara mengubah IP Adreess perangkat.

Tak hanya itu saat banyak situs yang diblokir khusus hanya untuk Indonesia oleh pemerintah, nah kamu bisa menggunakan VPN untuk mengakses situs tersebut.

Karena IP Adreess atau detek jaringan kamu sudah diubah oleh VPN. Masih bingung?

Begini, ketika kamu menggunakan data atau WiFi Indonesia, maka di jaringan internet akan terdeteksi pengguna berasal dari Indonesia. Dan tentu setiap situs yang sudah diblokir oleh pemerintah tak bisa diakses oleh kalian.

Nah ketika kamu menggunakan VPN, kamu bisa mengakses situs tersebut. Mengapa demikian? Ya karena IP atau alamat jaringan kamu sudah diubah menjadi negara lain. Itulah kenapa setiap menggunakan VPN diminta untuk memilih negara mana yang akan digunakan.

Silahkan simak gambar dibawah ini agar lebih jelas.



Nah VPN yang saya gunakan ini adalah di Google Chroome, tampilannya tak jauh berbeda setiap VPN. Bisa kamu lihat terdapat beberapa negara yang bisa kamu pilih. Sinyal yang kuning itu berarti kecepatannya stabil dan yang merah sangat jelek.

Dan yang terdapat tulisan premium itu berarti kamu harus membayar agar bisa menggunakannya, perbedaannya hanya pada kecepatan jaringan saja, jika yang berbayar pasti lebih cepat.

Baca juga RendiApk blog seputar dunia game android serta aplikasi terbaru dan juga mod game yang menarik.


Jika sudah mengerti apa itu VPN, kita lanjut bagaimana cara menggunakannya atau mengaktifkannya?

Cara Menggunakan

1. Pada HP

Pertama-tama, kamu instal terlebih dahulu VPN yang akan digunakan melalui playstore. Bebas ingin menggunakan yang mana karena memang sangat banyak, jika saya menggunakan VPN Proxy Master.

Baca juga : Cara Membuat Email Baru dengan Mudah dan Praktis

Langkah selanjutnya, langsung buka aplikasinya jika sudah selesai di instal. Maka akan terbuka tampilan seperti ini jika VPN Proxy Master, VPN lain juga tidak berbeda jauh fungsinya sama.



Kemudian, klik saja mulai tombol ditengah tersebut, dan tunggu hingga selesai. Biasanya akan muncul iklan kalian klik saja kembali.

Jika jaringan kamu bagus maka hanya butuh beberapa detik untuk bisa terhubung, jika jaringan tidak stabil biasanya akan mengalami kegagalan dan klik saja Mulai lagi.
Jika sudah terhubung akan ada notifikasi Terhubung berikut  dengan bendera negara yang terpilih.

Baca juga : Cara melacak Hp yang Hilang dengan Email Secara Cepat

VPN akan memilih negara dengan jaringan tercepat, namun kamu juga bisa memilihnya. Klik saja kembali. Dan akan kembali ketampilan awal.



Lalu, pilih Server Lebih Cepat dan pilih negara yang kamu suka tetap lihat warna signal setiap negara. Pilih signal yang kecepatannya stabil.

2. Pada Komputer di Google Chroome

Jika di Google Chrome saya menyarankan menggunakan VPN Browsec, selain cara penggunaannya yang mudah VPN ini juga Gratis.

Baca juga : Cara Video Call Whatsapp di laptop dengan mudah dan simple

Langkah pertama, tambahkan Extension Browsec terlebih dahulu.  Caranya adalah pilih titik tiga dipojok kanan atas, More Tools lalu Extensions. Lihat gambar dibawah.



Setelah, memilih extensions maka akan terbuka halaman seperti dibawah ini.



Kemudian, pilih garis tiga kebawah yang ada pada pojok kiri atas di sebelah tulisan Extensions.



Maka, akan terbuka tab baru. Lansung saja tulis dipencarian Browsec lalu Enter.



Lalu, klik Add to Chrome seperti yang saya lingkari diatas, akan muncul tulisan notifikasi pilih saja add extensions. Lihat gambar dibawah. Tunggu hingga proses selesai, karena harus didownload dulu. Jangan kawatir karena itu otomatis terdownload.



Kemudian akan muncul extensions baru di menu bar Google Chrome, jika ada notifikasi atau jendela baru tutup saja tidak masalah. Lihat gambar dibawah.



Untuk mengaktifkannya tinggal pilih logo exstensions tersebut, lalu pilih Off agar berubah ke ON, lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya. Dan untuk mengganti negaranya, tinggal pilih bendera negara yang bertulishak Change tersebut.

Lalu pilih negara yang kamu sukai, dan selamat VPN di Google Chrome kamu sudah selesai.

Untuk cara di Browser lain bisa kamu tanyakan dikolom komentar jika memungkinkan saya akan membuat artikelnya juga.

Itulah cara menggunakan VPN di Komputer dan HP dengan mudah agar bisa mengakses situs yang diblokir. Semoga membantu, terima kasih.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan