Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Mengatasi HP Terkena atau Terendam Air


Mesujitekno.com - Air merupakan musuh terbesar perangkat elektronik, tak hanya hp saja namun juga semua peralatan yang mengandung listrik. Beberapa hp terbaru memang sudah tahan air, namun masih banyak juga yang rawan rusak jika terkena air. Nah berikut ini cara yang bisa kalian lakukan jika hpmu terkena air, berikut caranya.

1. Jangan Nyalakan HP
Ketika HP anda terkena air, jangan langsung dinyalakan atau memang ketika masih menyala tetap dimatikan.

Karena jika hp dalam kondisi menyala dan masih terdapat air didalamnya sudah dipastikan kerusakannya nanti bisa sangat parah, ya kita semua tau elektronik bisa kalah dengan mudah dengan air bukan. Diamkan terlebih dahulu agar air bisa keluar.

2. Rendam di dalam beras
Merendam air didalam beras memang bisa mengatasi hp yang terkena air. Banyak yang sudah membuktikannya dan berhasil.

Namun ketika hpmu terkena air dengan cipratan sedikit cara ini bisa berhasil, namun bagaimana jika sampai terendam? Cara ini merupakan pertolongan pertama saja, untuk lebih membersihkan sisa airnya. Kamu harus membawanya ke tempat service hp.

3. Melepas Komponen HP
Ini bukan berarti kamu membuka semua hpmu ya. Melepas disini seperti, sim Card dan juga Baterai. Nah komponen baterailah yang harus kamu lepas terlebih dahulu untuk menghindari konslet yang berlebih.

Terus hp sekarang kan baterainnya tanam semua, bagaimana melepasnya? Nah untuk hpmu yang sudah menggunakan baterai tanam, dimatikan saja sudah cukup. Kemungkinan komponen hanya berkarak saja tidak sampai rusak.

4. Membawa ketempat service secepatnya
Nah setelah cara diatas sudah kamu lakukan, langkah yang terakhir adalah langsung membawanya ketempat service, jangan menunda-nunda.

Bagaimana jika hp saya masih hidup? Untuk semakin aman kamu tetap membawanya ya, karena biasanya memang hp yang terkena air tetap hidup. Namun tidak akan bertahan lama, 3 atau 4 hari hpmu pasti mati.

Menurut teman saya yang berprofesi sebagai teknisi hp, banyak hp yang didalamnya masih tersisa air walaupun hp sudah dipakai 2 harian. Nah ini tentu sangat berbahaya dengan komponen hpmu.

Itulah cara yang bisa kalian lakukan apabila hp kalian terkena air, tetap bawa ketukang service ya geng. Hal ini juga untuk membersihkan sisa air yang berada dikomponen hpmu dengan cairan khusus agar tidak berkarak.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan