Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10 dengan Mudah


Dikutip dari Selular.id, Cara mematikan Windows Defender sangatlah mudah dilakukan, tidak perlu aplikasi tambahan. Windows Defender merupakan antivirus bawaan Windows yang dikembangkan secara eksklusif. Beberapa fitur yang dibawa oleh antivirus garapan Microsoft ini sangat ampuh untuk mengamankan PC dari ancaman virus.

Namun, Windows Defender seringkali menganggap file maupun aplikasi yang sebenarnya aman dianggap berbahaya. Biasanya, hal ini ditemukan ketika kita hendak menginstall sebuah aplikasi.

Maka dari itu, terkadang kita harus mematikan Windows Defender untuk sementara waktu agar aplikasi yang ingin diinstal tidak terblokir oleh antivirus ini.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10
  1. Buka antivirus Windows Defender, pengguna dapat membuka melalui kolom pencarian.
  2. Pergi ke menu “Virus & threat protection”.
  3. Setelah itu buka pilihan “Virus & threat protection setting”.
  4. Di dalam menu, terdapat pilihan “Real-time protection” yang pengguna dapat non-aktifkan dengan cara menggeser toggle ke posisi off.


Untuk mengaktifkan Windows Defender kembali, pengguna bisa mengakses ke menu tadi kemudian menggeser toggle pada pilihan “Real-time protection” ke posisi on.

Perlu diketahui, mematikan antivirus Windows Defender akan sangat berbahaya bagi keamanan PC. Sebaiknya jangan terlalu lama mematikan Windows Defender, karena PC sangat rentan terhadap serangan virus.

Nah itulah cara mematikan Windows Defender untuk sementara waktu pada Windows 10. Simak tips menarik lainnya disini.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan