Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Akun Facebook Kamu Dicuri? Simak Tips Berikut ini.


Mesujitekno.com - Saat ini hampir semua orang sudah memiliki media sosial terutama akun Facebook. Namun terkadang hal menjengkelkan bisa saja muncul di Facebook. Seperti lupa kata sandi, akun dicuri orang atau hal lainnya.

Nah untuk kasus akun sampai dicuri orang bisa memiliki banyak penyebab, bisa saja saat kamu meminjam hp seseorang untuk login Facebook dan lupa mengeluarkan akun kamu tersebut.

Atau bisa juga karena sembarang memberikan situs untuk mengakses data pribadi di Facebook kamu.

Mengapa bisa terjadi hanya karena pemberian akses?

Tentu saja bisa, para hacker saat ini sudah memiliki banyak cara untuk bisa membobol akun seseorang dan yang paling populer adalah metode pishing.

Nah saat kamu mengunjungi web atau akan mendownload file di internet terkadang kamu diminta login terlebih dahulu bukan atau mendaftar akun baru. Biasanya terdapat dua pilihan antara login dengan Facebook atau Login dengan Email.

Ketika kamu memilih login dengan Facebook, pihak facebook akan bertanya terlebih dahulu seperti izinkan akses blablabla mengakses profil anda dan lain-lain, lalu kamu mengizinkan begitu saja. Inilah yang banyak dialami oleh orang yang Facebooknya dicuri.

Nah untuk yang sudah terlanjur silahkan simak tips berikut ini dalam mengatasi akun Facebook kamu yang dicuri.

Cara Mengatasi Akun Facebook yang Dicuri Orang Lain

1. Reset  Password
Cara yang pertama adalah melakukan reset password, cara inilah yang dirasa paling mudah. Yang terpenting adalah nomor hp atau email yang digunakan untuk login masih aktif dan masih digunakan di Facebook kamu tersebut.

Nah kamu tinggal melakukan lupa sandi ketika akan login di Facebook kamu, nantinya password baru akan dikirim melalui sms ke nomor login kamu tersebut.

2. Pulihkan melalui akun teman
Namun bila kamu tidak bisa lagi masuk ke akun email kamu atau tidak memiliki nomor telepon, maka kamu harus memilih teks bertuliskan “Tidak punya akses ke sini lagi?”.

Masukkan alamat email baru yg akan berguna sebagai email baru dimana facebook akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan. Akan tampil layar “Pulihkan Akun kamu Melalui Teman”.

Di halaman ini kamu akan diminta memasukkan 3 nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa kamu adalah pemilik sah akun yang dihack. Pilih tiga teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu persatu, lalu klik ‘Lanjutkan’. (Note: beberapa teman mungkin tidak bisa dipilih secara bersamaan).

Baca juga : Cara Mengirim File Berukuran Besar Melalui Internet

Setelah selesai memilih teman, segera hubungi ketiga teman tersebut dan minta mereka untuk membuka FB dari website, klik notifikasi yang diterima , lalu minta mereka menyebutkan kode yang tertera.Setelah kamu memasukkan 3 kode keamanan (security code) maka akun facebook yang dihack atau lupa password bisa diakses kembali.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan akun facebook yang dicuri. Terima kasih semoga membantu.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan