Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Tips Memperkuat Singal Hp yang Lemah

MESUJITEKNO -  Smartphone saat ini menjadi barang penting yang mampu menunjang kegiatan sehari-hari. Smartphone bahkan telah membantu pengguna untuk berkomunikasi dan mencari hiburan.

Dikala tengah asyik menonton YouTube tiba-tiba buffering. Pada saat bermain game online koneksi hilang, malah jadi sering kalah. Lagi enak chattingan sama gebetan, eh! Malah pending.

Beberapa kendala tersebut pastinya pernah kamu alami kan Hinet Lovers. Hal yang menjadi pemicu munculnya kesemua masalah itu ialah sinyal handphone yang berada dalam kondisi lemah.

Kehilangan sinyal ponsel adalah hal yang tidak diharapkan para pengguna. Untuk mengatasinya, Mesujitekno memiliki beberapa tips untuk memperkuat sinyal ponsel.

1. Setting Mode Jaringan Yang Tepat

Untuk mendapatkan kualitas sinyal yang kuat dan stabil, kamu perlu mengunci salah satu mode jaringan. Tentunya dengan memperhatikan lokasi tersebut, mendukung jaringan pilihan kamu apa tidak?

Beberapa mode jaringan yang tersedia diponsel

  • GSM only
  • WCDMA/HSDPA only
  • Random antara GSM, WCDMA/HSDPA
  • LTE only

Contoh pemilihan mode jaringan yang salah

Ketika kamu merubah mode jaringan ke “LTE Only” namun lokasi kamu tidak mendukung jaringan ini, dipastikan kualitas sinyalnya nol atau tidak ada jaringan. Intinya, untuk mendapatkan kualitas sinyal terkuat kamu harus memilih mode jaringan yang tepat.

2. Perbarui Perangkat Lunak


Beberapa dari kalian mungkin pernah menerima pesan pembaruan ponsel. Lebih baik jangan abaikan pesan tersebut. Pembaruan nantinya akan memperbaiki beberapa masalah atau bug pada ponsel yang mungkin juga mempengaruhi sinyal ponsel Anda. Tentunya, tetap ikuti instruksi yang berlaku pada ponsel.

3. Matikan Semua Layanan yang Tidak Anda Gunakan


Layanan seperti WiFi, Bluetooth, dan NFC mampu mengganggu koneksi sinyal Anda. Cobalah untuk menonaktifkan beberapa layanan tersebut pada ponsel Anda dan lihat apakah sinyal tersebut dapat membaik.

4. Ubah Pengaturan Suara dan Data Anda

Terkadang jaringan 4G LTE kelebihan beban dan jaringan 3G secara teknis lebih lambat.

Jika Anda menggunakan jaringan 4G LTE, coba nonaktifkan pada iPhone atau ponsel Android Anda (jika didukung), yang secara otomatis akan mengalihkan Anda ke jaringan 3G.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan