Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Seperti Inilah Cara mengaktifkan Fitur Dark Mode pada Whatshapp


Mesujitekno - WhatsApp akhirnya mulai merilis fitur mode gelap untuk aplikasinya di Android. Saat ini, mode gelap itu tersedia bagi pengguna beta. Dengan demikian, takkan sampai lama fitur ini bakal menyambangi seluruh pengguna. Nah, bagaimanakah cara mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp?

Caranya tidak sulit. Pertama-tama tentu pengguna harus mengakses menu setting atau pengaturan yang ada di sudut kanan atas aplikasi.

Berikut ini langkah-langkah yang wajib anda ikuti:

  • Klik menu setting atau pengaturan di sudut kanan atas aplikasi baris paling bawah.
  • Pilih menu Chats di submenu
  • Kemudian, jika sudah diberikan ke semua pengguna, akan ada menu baru di situ bernama Theme. Klik di situ.
  • Pilih tema Dark, maka mode gelap langsung aktif. Mudah kan?


Sementara ini, kehadiran mode gelap tersedia untuk aplikasi WhatsApp versi 2.20.13 yang hanya bisa diakses pembaruannya oleh pengguna yang terdaftar di Google Play Beta Program.

Biasanya, fitur yang tersedia untuk pengguna beta akan tersedia untuk keseluruhan pengguna dalam jangka waktu setidaknya satu minggu

Dark Mode belakangan memang sedang ngetren karena penampilan yang beda ataupun dapat menghemat baterai.

Baca juga :
Namun ketika saya mencobanya sendiri, mode gelap di WhatsApp ini tak segelap mode gelap di aplikasi lain. Warna gelap yang ditampilkan cenderung ke warna abu-abu, bukan hitam.

Padahal, jika yang dipakai adalah warna hitam, maka konsumsi baterai di ponsel yang menggunakan panel OLED akan lebih irit. Sementara jika warnanya bukan hitam, pixelnya tetap menyala sehingga seharusnya penggunaan baterai akan sama saja dengan warna lain.

Jadi menurut admin, perubahan warna yang keabu-abuan ini percuma ketika dipakai untuk menghemat daya baterai panel OLED, karena tidak berefek sama sekali.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan