Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Apakah Kulit yang Berminyak Masih Membutuhkan Pelembab? Yuk Simak.


Mesujitekno - Apakah kulit berminyak masih membutuhkan pelembab? Hal ini sering ditanyakan oleh para wanita tentunya yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Bagaimana penjelasannya? Membersihkan dan melembapkan kulit wajah seharusnya sudah jadi bagian dari perawatan kulit sehari-hari, apa pun tipe kulit Anda.

Maka, walaupun kulit wajah Anda termasuk tipe kulit berminyak, tetap perlu pakai pelembap. Karena faktanya, dengan penggunaan pelembap yang tepat justru dapat mengurangi produksi minyak dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus.

Mengapa kulit bisa berminyak? Pertanyaan ini pun dijawab dengan jelas oleh dr. Karunia Ramadhan dari klikdokter.com sebagai berikut:

“Kulit berminyak terjadi karena aktivitas berlebih kelenjar minyak. Hal ini terutama terkait dengan faktor hormonal. Karena itu semakin kita menua, produksi minyak juga menurun seiring dengan penurunan hormon. Namun, perlu diketahui bahwa minyak yang terbentuk di permukaan kulit tidaklah sebanding dengan tingkat hidrasi kulit. Minyak tidak selalu melembapkan dan kulit berminyak jelas tidak membuat kulit menjadi lebih halus atau kenyal.”

Baca Juga


Ini berarti kulit berminyak tetap butuh pelembap? Lebih jauh dr. Karunia Ramadhan dalam penjelasannya menambahkan, banyak yang berusaha mengatasi minyak di permukaan kulit dengan lebih sering mencuci wajah.

Ternyata mencuci wajah hanya menghilangkan minyak di permukaan, namun tidak menghidrasi kulit sehingga permukaan kulit menjadi kering, dan justru akan membuat kelenjar minyak di bawah permukaan kulit menghasilkan lebih banyak minyak.

Jadi, pelembap tetap diperlukan untuk mempertahankan keseimbangan di permukaan kulit.

Selain itu, kandungan enzim alamiah di kulit membantu kulit mati mengelupas secara teratur. Bila kulit kering, enzim ini tidak dapat bekerja dengan baik dan menyebabkan kulit mati menumpuk sehingga kulit menjadi kasar dan kusam.

Karenanya, pelembap tetap dibutuhkan oleh kulit berminyak sekalipun supaya tetap sehat, halus, dan cerah.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan