Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

8 Tips Diet Sehat Tanpa Olahraga


Diet dan olahraga merupakan dua hal kunci yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi menuruti jadwal olahraga rutin mungkin sulit bagi sebagian besar orang, terutama mereka yang sibuk bekerja setiap harinya.

Disamping itu terkadang tubuh yang mudah lelah menjadi orang malas untuk olahraga, jadi bisa tidak maksimal

Lantas, bisakah diet tanpa olahraga? Tentu saja bisa dan tetap efektif dalam menurunkan berat badan.

Berikut adalah 11 tips diet tanpa olahraga yang ampuh turunkan berat badan secara alami seperti dirangkum Wolipop dari Healthline:

1. Konsumsi Alpukat

Kalian pasti tahu soal jus alpukat yang biasa dikasih coklat bukan? Namun ternyata itu menghilangkan khasiat alpukat yang memiliki komposisi lemak, protein dan serat yang lebih baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Jadi pastikan jika makan alpukat tanpa campuran apa-apa ya.

2. Kurangi Karbohidrat Olahan



Karbohidrat olahan adalah jenis karbohidrat yang telah diolah sedemikian rupa sehingga serat dan nutrisi lainnya hilang. Jenis-jenis karbohidrat olahan antara lain tepung, pasta dan roti tawar.

Sebagai pengganti, konsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks seperti gandum, quinoa, kentang atau wortel. Makanan ini memiliki lebih banyak nutrisi dan bisa membuat kalian merasa kenyang lebih lama.

3. Makan Banyak Protein


Menu makanan diet tanpa olahraga harus mengandung banyak protein. Protein bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantu mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Beberapa makanan yang kaya protein adalah daging, ikan, yoghurt, quinoa dan almond.

4. Kurangi Makanan dan Minuman Manis



Bagi kalian penyuka makanan manis dan minuman manis, lebih baik mulai sekarang harus mengurangi mengonsumsinya. Mengurangi makanan dan minuman manis bisa menjadi tips diet sehat.

Baca Juga


Makanan dan minuman manis biasanya mengandung gula tambahan. Makanan dan minuman ini juga biasanya tidak mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan.

Patut dicatat juga makanan organik dan minuman seperti jus buah juga mengandung gula dalam jumlah cukup banyak. Jadi biasakan membaca kandungan nutrisi sebelum makan.

5. Minum Teh Hijau (Green Tea)



Sama fungsinya seperti air, green tea juga dapat cepat membuatmu kenyang dan akan menguras berat badan. Antioksidan di dalamnya juga berdampak dalam pembakaran kalori dan lemak.

Studi menemukan bahwa meminum 5 gelas sehari akan berdampak 2 kali dalam menguras lemak dalam perut.

6. Hindari Minuman Beralkohol



Tips diet sehat selanjutnya yang bisa kalian coba adalah dengan menghindari minuman beralkohol.
Selain tak baik untuk kesehatan, minum minuman beralkohol juga dapat berpengaruh pada berat badan.

Pasalnya minuman ini cenderung memiliki kandungan kalori yang tinggi yang bisa membuat usaha kalian untuk menurunkan berat badan jadi berantakan.

Alkohol juga membuat badan kita kehilangan mineral penting sehingga membuat tubuh kita mengalami dehidrasi.

7. Mengonsumsi Buah Pisang



Sebuah pisang dapat kamu konsumsi setiap saat dan akan terlihat segera hasilnya. Kandungan di dalam satu pisang akan membuatmu kenyang dan meningkatkan metabolisme dengan resisten terhadap pati sebanyak 12,5 gram.

Selain itu pisang memiliki nutrisi yang bisa menyeimbangkan gula darah, serat yang kaya dan pati resistan yang terdapat pada pisang dapat memberi makan bakteri baik diusus.

Rendah kalori dan tinggi nutrisi serta serat membuat pisang cocok dikonsumsi untuk kalian yang sedang mencari tips diet sehat.

8. Gunakan Piring Merah



Tips diet yang tak biasa dan masuk akal ialah menggunakan piring merah sebagai wadah makanan kalian, siapa sangka dengan menggunakan piring merah membantu kalian akan makan lebih sedikit.

Penjelasan yang masuk akal ialah, kita selalu mengaitkan warna merah dengan isyarat berhenti atau tanda peringatan lainnya.

Hal ini senada dengan penelitian yang dilakukan oleh Dr Brian Wansink, dari Cornell University's Food & Brand Lab, AS. Ia mengungkapkan bahwa warna di sekitar tempat makan sangat memengaruhi porsi makan, serta rasa kenyang.

Warna-warna tersebut termasuk di dinding ruang makan, pencahayaan dari lampu, serta warna piring itu sendiri.

Itulah tips diet sehat tanpa olahraga yang dapat kalian coba. Sudah siap menjalani diet sehatmu?

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan