Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

4 Cara Merawat dan Membersihkan Wiper Mobil



Saat mulai memasuki musim hujan bagi pemilik mobil wajib mengecek komponen penting mobilnya. Terutama wiper, wiper merupakan bagian terpenting saat mulai memasuki musim penghujan, karena wiper sendiri menjadi tumpuan penglihatan dari pengemudi mobil saat hujan.

Wiper yang bekerja dengan membersihkan kaca mobil agar jalanan dapat terlihat pengemudi tentu akan sangat berbahaya jika wiper anda tidak bekerja secara maksimal.

Untuk itu anda wajib memperhatikan kondisi wiper anda apakah masih layak dipakai atau justru harus menggantinya. Bagi anda yang masih bingung, gimana sih caranya ngerawat wiper yang benar itu? Gimana ya biar awet? Saya akan memberikan tips merawat serta membersihkan wiper mobil agar lebih awet dan tidak mudah usang.

Pertama

Langkah pertama dan yang paling penting adalah kamu harus cek dulu tuh kondisi wiper mu masih layak nggak buat dipakai.

Nah wiper yang basih bagus itu mulus nggak ada retakan pada karetnya, kalau sudah ada retakan bisa dipastikan wipermu nggk bekerja secara maksimal. Wajib ganti ya biar gak bahaya.

Kamu bisa beli dengan kualitas yang bagus dan jangan sembarang milih jenis wiper ya, bisa-bisa nantinya kaca mobil depanmu malah jadi baret karena kualitasnya yang jelek.

Kedua

Langkah yang kedua yaitu dengan membersihkan wiper mobil yang sudah benar-benar dalam keadaan baik. Saat membersihkan wiper mobil jangan mengelap pada pinggiran karet karena di pinggiran karet tersebut terdapat bagian komponen lapisan kimia yang menjaga elastisitas wiper.

Baca juga


Jadi, pas kamu bersihin pinggiran karet cairan kimianya bisa cepet hilang itu, kemudian pas membersihkannya sebaiknya memasang stand supaya karet wipernya gak nempel dengan kaca mobil.

ketiga

Pas kamu bersihin ada baiknya pakai cairan khusus untuk wiper ya, kamu bisa mencarinya dibengkel mobil. Setelah membeli cairan khusus kamu campur dengan air biasa diwadah nah baru dibersihin deh. Pakai lap yang halus ya supaya pinggiran karetnya gak sobek atau cuil.

Dengan membersihkan pakai cara ini untuk menghilangkan sisa debu dan pasir yang menempel diwiper mobilmu, dan mencegah kaca mobil supaya gak baret

Terakhir

Setelah wiper sudah bersih, periksa wiper secara berkala pada bagian poros wiper. Semprotkan cairan khusus atau WD cleaner untuk menjaga agar wiper tetap bekerja dengan lancar.

Dengan wiper yang sudah aman dan siap digunakan kapanpun  Anda bisa tenang saat berkendara walaupun hujan turun dengan derasnya.


Jadi mudah bukan? Jangan malas untuk membersihkan wiper mobil. Mengecek wiper mobil bisa kamu  lakukan secara berkala seperti setiap satu bulan sekali, dengan begitu wiper akan bekerja secara maksimal ketika memang sangat dibutuhkan.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan