Recent Posts

    Telkomsel Masih Jadi Operator Terbaik di Tahun 2019


    Opensignal merilis kabar terbaru sebuah data laporan tentang kualitas jaringan 4G yang disediakan oleh operator-operator seluler di Tanah Air. Laporan tersebut diambil berdasarkan performa operator tersebut ditahun 2019 ini. Opensignal merilis terdapat lima operator yang diuji yakni Indosat, XL, Smartfren, Telkomsel, dan juga 3.

     Dalam survei tersebut Telkomsel berhasil melampaui beberapa kategori seperti dalam penggunaan video, voice app experience, kecepatan download dan upload juga kecakupan 4G. Telkomsel berhasil berada di urutan pertama diantara beberapa operator lain, dan tentunya membuat Telkomsel menjadi operator terbaik tahun ini di Tanah Air.

    sumber : opensignal

    Perusahaan telkomsel unggul dalam video dengan kecepatan 58.8 poin sementara posisi terakhir berada di operator Smartfren. Perusahaan dengan ciri khas warna merah ini memang banyak unggul dalam segala situasi, baik didesa maupun perkotaan. Meskipun paket dari Telkomsel sendiri tergolong mahal, mereka membuktikan dengan pengguna bahwa kecepatan merekalah yang tercepat diantara operator lain.


    Dalam kecepatan download Telkomsel unggul dengan kecepatan 12 Mbps, disusul dengan operator XL yakni 8.7 Mbps sedangkan smartfren berada diposisi terakhir. Dalam hal download admin mesujitekno.com juga merasakan bahwa Telkomsel memang paling cepat dibandingkan dengan operator lain, hal ini sesuai dengan harga paket yang ditawarkan oleh Telkomsel lebih mahal.

     Untuk kecepatan unggahan Telkomsel unggul dengan kecepatan 5.4 Mbps.

    Dalam survei Voice App Experience Operator dengan ciri khas warna merah ini juga unggul dengan poin 77.3, dalam survei satu ini operator lain juga tak jauh dari telkomsel yang berarti tak terlalu jauh ketinggalan.


    Untuk pengalaman latency Telkomsel juga unggul dengan poin 45.5. latency sendiri merupakan delay  atau berapa lama perjalanan internet ke pengguna disaat pengguna melakukan browsing maupun menggunakan untuk sosial media dan lainnya, yang berarti semakin kecil angka dari latency maka semakin baik koneksi internet tersebut.

    Baca Juga




    Dalam cakupan 4G Telkomsel juga masih unggul dari operator lain.

    Namun untuk ketersidaan 4G Telkomsel masih kalah dari operator lainnya, untuk kategori ini smartfren unggul dari semua operator dengan angka 96.4 persen. Namun karena Telkomsel unggul dalam banyak kategori survei ia menjadi perusaah operator terbaik tahun 2019 di Tanah Air.

    Dari survei yang dilakukan oleh opensignal Telkomsel saat ini memang paling mendominasi operator seluler di Indonesia tahun 2019. Meskipun harganya yang mahal Telkomsel tak memberikan rasa kecewa terhadap pelanggan dengan kualitas internet yang cepat tentu para pelanggan tak terlalu keberatan.

    0 Response to "Telkomsel Masih Jadi Operator Terbaik di Tahun 2019"

    Post a Comment

    Notes :
    - Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
    - Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
    - Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel