Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Rusia Berhasil Membuat Jaringan Internetnya Sendiri


Internet saat ini menjadi teknologi yang paling dibutuhkan dan juga terbuka untuk semua orang dan tidak dikendalikan oleh pihak tertentu. Hal tersebut yang membuat internet menjadi jaringan yang sangat bebas untuk melakukan apapun. Namun pemerintah Rusia rupanya tak hanya mengandalkan internet dunia saja, pihaknya mengklaim sudah berhasil mengembangkan jaringan internet milik mereka sendiri yang dapat diawasi oleh pemerintahnya.

Berdasarkan info yang didapat dari BBC, bahwa internet milik pemerintah Rusia tersebut hampir mirip dengan jaringan internet pada umumnya yang digunakan sehari-hari. Hanya saja situs-situs yang ada di jaringan tersebut telah dikendalikan oleh pemerintah.

Pihaknya memberi nama jaringan tersebut dengan nama Runet, untuk pengguna biasa tak akan menyadari bahwa mereka telah menggunakan jaringan negaranya sendiri. Mengikuti negara-negara seperti China, iran dan juga Arab Saudi yang memiliki aturan untuk membatasi yang dapat diakses oleh warga negara mereka dan bagaimana mereka dapat tetap berkomunikasi satu sama lain di internet.

Baca Juga :

Namun sampai saat ini belum diketahui sampai tahap mana pengembangan jaringan internet milik Rusia tersebut dan sudah seberapa jauh keberhasilan dari pengembangan ini. 

Dalam pengembangannya, pemerintah Rusia perlu bekerja sama dari para ISP di dalam negeri, yang akan lebih mudah bila ada sejumlah perusahaan dalam negeri yang terlibat. Semakin banyak jaringan dan koneksi dalam suatu negara, semakin sulit mengontrol aksesnya.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan