Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

RP13.9 Miliar Untuk Anda Jika Bisa Menemukan Bug Sistem Operasi Milik Apple


Angka Rp13.9 miliar merupakan angka fantastis hampir untuk semua orang, sobat dapat memiliki uang tersebut namun dengan syarat dapat menemukan bug di sistem operasi milik Apple. Raksasa ponsel tersebut tak pernah main-main memberikan imbalan jika terdapat seseorang yang dapat menemukan celah keamanan sistem milik mereka, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data pengguna serta untuk semakin meningkatkan keamanan sistem mereka.

Besaran hadiah yang diberikan Apple tergantung celah keamanan yang ditemukan seta jenis serangan ke perangkat, Apple memberikan rentan hadiah dari USD 100 ribu hingga USD 1 juta.

Baca Juga :


Tidak hanya untuk iOS, progam bug bounty ini juga berlaku bagi iPadOS, macOS, tvOS, serta watchOS dan juga berlaku untuk iCLoud. Ini bukan pertama kalinya Apple membuat bug bounty, progam tersebut sudah digelar sejak 2016 silam, saat itu mereka menawarkan USD 200 ribu untuk siapa saja yang dapat menemukan dan melaporkan kerentanan pada sistem mereka. Dan diawal 2019 ini, Apple sempat membesut bug bounty di perangkat iPhone.

Sedikit informasi Apple bukan satu-satunya yang rutin menggelar progam bug bounty, perusahaan teknologi lain turut melakukan hal serupa dengan hadiah yang tak kalah fantastis, Google misalnya, belum lama manwarkan imbalan bagi penemu bug disistem mereka dengan angkan Rp 14 miliar bagi penemu celah keamanan Pixel, yakni Titan M.

Perusahaan Apple sendiri terkenal akan keamanannya yang super kuat, banyak hacker yang kewalahan untuk menjebol sistem keamanan mereka. Namun sistem pasti ada bug untuk itu Apple menghadiahkan tawaran fantastis untuk siapa saja yang berhasil menemukan dan melaporkan bug ke mereka.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan