Recent Posts

    Layanan Google Tak Bisa digunakan Lagi Oleh Smartphone Terbaru di Turki


    Sampai saat ini sangat banyak sekali beragam merk handphone, baik yang biasa sampai yang sangat terkenal dan hampir keseluruhannya dapat menggunakan layanan Google, seperti YouTube, Google Chrome dan lainnya. Namun saat ini sudah mulai bermunculan merk smartphone yang tak menggunakan layanan Google, seperti halnya Huawei. Pabrikan ponsel asal negeri Tirai Bambu ini masih simpang siur tentang penggunaan layanan Google, karena kebijakan yang diberikan oleh Presiden Amerika Serikat.

    Namun Huawei tak tinggal diam, produk mereka sudah mulai menguji coba dengan sistem buatan mereka sendiri yang tak kalah canggih dengan Google, bahkan perusahaan ini mengklaim lebih canggih dibandingkan kepunyaan Google, mereka menyebutnya OS HongMeng.


    Namun baru-baru ini muncul kabar mengejutkan dari Google, pihak Google mengatakan telah mencabut lisensi layanan Google Mobile Services (GMS) untuk smartphone keluaran terbaru di Turki, pencabutan lisensi ini juga berlaku bagi semua merek smartphone di Negara tersebut. Dan itu berarti semua ponsel di Turki tak akan mendapatkan layanan Google sama sekali.

    Baca juga :


    Hal ini bermula pada pemerintah Turki yang menganggap Google melakukan praktik persaingan tidak sehat dengan memonopoli penggunaan mesin pencari di smartphone android. Otoritas persaingan Turki mengatakan bahwa pihaknya telah mengenakan denda kepada Google sebesar 0.05 persen dari pendapatan harian Google. Pada September 2018 lalu, Google sempat didenda sebesar 93 juta lira atau jika dirupiahkan sekitar Rp222 miliar karena melanggar hukum persaingan dengan penjualan perangkat luna mobile miliknya.

    Belum diketahui lebih lanjut apakah akan ada negosiasi pihak Google dengan Pemerintah Turki untuk melanjutkan layanan Google di negara Tersebut

    0 Response to "Layanan Google Tak Bisa digunakan Lagi Oleh Smartphone Terbaru di Turki"

    Post a Comment

    Notes :
    - Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
    - Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
    - Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel