Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

Bitcoin Bernilai Rp280 juta di Tahun 2020

sumber: images.cointelegraph.com

Mata uang virtual Bitcoin saat ini masih menjadi salah satu mata uang yang paling populer, diketahui untuk tahun 2019 satu keping Bitcoin bernilai Rp100 juta rupiah, angka yang sangat besar. Namun siapa sangka ditahun 2020 nanti mata uang Bitcoin diprediksi naik 200% yakni sekitar Rp220 juta rupiah.

Memang nilai mata uang satu ini beberapa tahun ini terus mengalami peningkatan, namun siapa sangka nilainnya juga pernah anjlok drastis tanpa ada yang tahu. Maka dari itu Bitcoin sendiri disebut sebagai mata uang yang paling fluktuatif karena sangat tidak stabil.

Untuk penurunan nilai tukarnya sendiri disebabkan beberapa faktor, yakni salah satunya diduga karena sentimen negatif China terhadap Bitcoin, dan banyak kasus peretasan serta pencurian aset kripto  diberbagai bursa exchange.

Baca juga
Namun para pakar yang mengerti betul Bitcoin menyebut akan mengalami peningkatan diakhir tahun 2019 ini dan akan terus berlanjut di tahun 2020 mendatang. Bahkan para pakar memprediksi harga dari mata uang digital satu ini tahun depan dapat menembus angka fantastis yakni Rp220 juta rupiah perkepingnya. 

Fransiskus selaku Business Development Indodax dalam acara Coinfest Roadshow 2020 mengatakan bahwa harga Bitcoin saat ini sendiri harus benar-benar diperhatikan dari harga titik terendah tahunannya. Pria ini juga percaya bahwa nantinya nilai Bitcoin akan semakin membaik ditahun 2020, namun ia mengatakan tetap memantau bagaiaman perkembangan dari mata uang virtual ini di tahun depan dan apakah akan makin berjaya atau sebaliknya.

Sekedar tambahan informasi, Bitcoin merupakan mata uang digital yang dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada 3 Januari 2009 silam. Mata uang ini banyak digunakan karena memiliki keamanan yang tinggi kepada para penggunannya, bahkan saat ini banyak sekali orang-orang melakukan penambangan terhadap mata uang satu ini. 

Baca juga

Bukan hal yang mustahil, namun dibutuhkan komputer dengan spesifikasi yang tinggi agar mendapatkan hasil yang maksimal, di Indonesia sendiri baru ada satu orang yang melakukan mining Bitcoin dengan baik. Memang sudah banyak, namun kebanyakan mereka hanya menggunakan satu komputer dan VGA saja.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan