Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

63% Pengguna Internet di Indonesia Akses Situs Torrent dan Streaming Bajakan


Mengakses media maya sudah menjadi kegiatan yang hampir tak pernah berhenti, baik di Indonesia maupun dinegara lain. Namun siapa sangka banyak situs web yang sobat akses mengandung banyak bahaya terlebih lagi situs-situs streaming bajakan. Situs ini akan lebih mudah terkontaminasi oleh para hacker dalam mengambil data penggunanya.


Perusahaan analis dari Eropa bernama YouGov melaporkan data yang mengejutkan baru-baru ini yakni mayoritas pengguna internet di negara Indonesia sering mengakses situs website torrent dan juga streaming bajakan. Dalam laporan ini, disebutkan bahwa 63 persen masyarakat indonesia yang aktif menggunakan internet sering mengakses situs ilegal untuk berbagai keperluan.

Mulai dari mengunduh software berbayar dan mencari yang versi free dan menonton film secara gratis di web. Untuk menghindari konten yang berbayar masyarakat Indonesia rela mempertaruhkan data mereka karena rentannya serangan hacker karena situs web bajakan sangat minim keamanan.

Baca Juga

Pihak YouGov juga menambahkan bahwa situs streaming bajakan yang paling sering dikunjungi dan diunduh oleh pengguna di Tanah Air adalah IndoxxI. Selain itu kebanyakan pengguna yang mengakses situs tersebut berusia kisaran 18 sampai 24 tahunan. 

Hal yang sangat disayangkan karena meskipun kita mengakses situs yang original dan harus mengeluarkan biaya tambahan, data pengguna akan dijamin aman oleh situs web tersebut. Jika para pengakses situs bajakan tak terlalu peduli dengan keamanan justru akan membahayakan diri sendiri, karena data yang dicuri dapat disalah gunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.


Tentu hal tersebut bisa dibilang memalukan bagi Indonesia. Karena hal ini menunjukkan bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia tidak begitu memahami arti dari pembajakan dan situs ilegal yang seharusnya benar-benar tidak boleh dikunjungi atau dipergunakan. Nah maka dari itu marilah sobat Mesujitekno untuk lebih bijak dalam memilih situs yang akan dikunjungi, supaya data sobat tidak bocor dan terekspose ke media maya.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan