Recent Posts

    4 Rekomendasi Prosesor Murah untuk Gaming Terbaik 2020

    Prosesor menjadi bagian terpenting dari sebuah komputer, karena semua pemorgraman sertacara kerja seluruh komponen komputer diatur oleh prosesor. Saat ini banyak sekali prosesor terbaru yang tentusaja sangat cocok untuk bermain game maupun menjalankan progam berat lainnya, namun dengan kecepatan prosesor yang tinggi serta bagus harga dari prosesor ini juga tidaklah murah. Bagi sobat yang ingin memiliki prosesor yang cukup kencang namun dengan harga yang lebih terjangkau mesujitekno akan memberikan rekomendasi apa saja prosesor tersebut.

    1. Intel Pentium Gold G5400


    Intel Pentium Gold G5400 merupakan salah satu prosesor Intel generasi ke-8 dimana prosesor satu ini bisa menjadi pilihan optimal bagi sobat yang ingin menjalankan game masa mendatang dan anggaran benar-benar terbatas. Dengan tingkat clokspeednya yang mencapai 3.8Ghz Pentium Gold G5400 bisa menjadi pilihan sobat.
    Intel satu ini menggunakan socket FCLGA1151 dan berjeni DDR4-2400, Prosesor G5400 menghadirkan maksimum kekuatan memori hingga 64GB plus siap disajikan dengan memori dual channel. Untuk harganya sendiri prosesor Pentium Gold G5400 ini dibanderol dengan harga Rp795 ribuan di Shopee.

    2. Intel Xeon x5650



    Intel Xeon x5650 merupakan seri Intel yang dirilis 2010 silam, memang sudah berumur 9 tahunan namun prosesor satu ini masih tetap diandalkan untuk menjalankan progam berat seperti gaming dan design. Memiliki jumlah core 6 titik certa kecepatan Clock 2,66GHz dan bisa dioverclok hingga 3.06GHz. Karena prosesor satu ini sudah tergolong berumur, kemungkinan sobat bisa membelinya dengan kondisi second untuk baru sendiri sudah tidak diproduksi. Untuk harga secondnya sendiri prosesor Xeon 5650 ini berkisar Rp700 ribuan.

    Baca Juga:

    3.  Intel Core i3-8100
    Intel Core i3-8100 memiliki harga yang bisa dibilang sedikit mahal namun untuk sekelas gamer dan designer harga ini sudah bisa dibilang sangat terjangkau, prosesor ini memiliki frequency 3.6GHz, serta memiliki 4 threads, serta ditunjang dengan ukuran Memori maksimal hingga 64GB dan berjenis DDR4-2400, untuk bandwithnya sendiri Intel satu ini memiliki kecepatan maksimal hingga 37.5GB/s. Untuk harganya sendiri Intel Core i3-8100 dibanderol dengan harga Rp1 juta 800 ribuan di Tokopedia

    4. AMD Ryzen 3 2200G
    AMD Ryzen 3 2200G merupakan prosesor tercepat dari AMD, Ryzen 3 2200G sudah dibekali dengan graphics Vega 8 dan memiliki kecepatan clock hingga 3.7 GHz serta dengan 4 core 4 Thread yang dimiliki prosesor satu ini. Meskipun memiliki graphics yang cukup powerfull prosesor ini hanya memiliki TDP 65 Watt. 
    Salah satu fitur yang diandalkannya adalah precision Boost 2, hadir dalam versi penyempurnaan dari sebelumnya. Beberapa fitur AMD SenseMI lainnya adalah Pure Power, Extended Frequency Range, Neural Net Prediction dan juga Smart Prefetch. Untuk harga dari Ryzen 3 2200G ini sekitar Rp1.2 jutaan di Shopee.

    Itulah beberapa rekomendasi prosesor murah untuk gaming dan design serta untuk menjalankan progam yang tergolong berat. Dari beberapa prosesor tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

    0 Response to "4 Rekomendasi Prosesor Murah untuk Gaming Terbaik 2020"

    Post a Comment

    Notes :
    - Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
    - Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
    - Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel