Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

4 Rekomendasi CPU Cooler RGB Keren 2020


CPU atau prosesor saat bekerja akan menghasilkan suhu yang sangat tinggi. Bahkan pernah sebuah tes Prosesor yang overheat dapat memanggang daging, untuk itu selain thermal paste Coler atau kipas yang bekerja untuk mendinginkan CPU sangatlah penting. Disaat sobat membeli prosesor biasanya akan diberikan kipas bawaan pabriknya, namun apabila sobat ingin menggantinya dengan yang lebih bagus dan menarik saat ini sudah banyak tersedia dipasaran, bagi sobat yang ingin melihat PC sobat lebih keren bisa mencoba mengganti ini dengan Cooler RGB atau yang memiliki lampu sehingga terlihat lebih menarik.

Kali ini Mesujitekno.com akan memberikan rekomendasi Cooler apa saja yang keren dengan harga yang terbilang murah namun dengan kualitas yang tidak murahan. Berikut selengkapnya.

1. CORSAIR Hydro H115i RGB PLATINUM

Untuk seri satu ini lebih cocok untuk agan-agan yang memiliki budget lebih, karena Cooler RGB ini memang sangat menarik dan keren. Namun untuk harga terbilang mahal sekitar Rp2.2 jutaan. Tentu sobat yang memiliki budget kurang akan sangat keberatan membeli Cooler cantik satu ini. CORSAIR Hydro H115i RGB PLATINUM sendiri kompatible dengan socket Intel LGA 2066 / 2011 / 1366 / 115x, AMD Socket sTR4 / AM4 / AM3 / AM2 / FM2 / FM1. Serta berbahan Alumunium jadi bukan seperti Cooler biasanya yang masih berbahan plastik.

Kehadiran Dynamic Multi-zone RGB dalam Cooler ini merupakan salah satu nilai lebih yang dimilikinya, dimana pengguna bisa mengatur berbagai warna favorit melalu software yang kompatible dengan Cooler Corsair ini.

2. Thermaltake Riing Silent 12 LED Red CPU Cooler

Untuk Cooler satu ini terbilang terjangkau, dengan hanya Rp350 ribuan sobat sudah memiliki Cooler yang bekerja sangat baik sebagai pendingin CPU. Produk Cooler ini dibekali tiga kipas berukuran 12cm yang juga semakin mengoptimalkan aliran udara berkat desain 11 fan-blade.

Baca Juga:

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Cooler ini yakni memiliki suara yang halus karena adanya bearing hydraulic, serta sangat cocok dengan RAM dan Motherbiard kelas atas dan juga volume udara yang masuk mampu diseimbangkan dengan performanya sehingga kebisingan dapat berkurang.

3. ID Cooling DK-03 Halo
ID Cooling DK-03 Halo, memiliki desain pendinginan yang berbeda dengan Cooler lainnya. HSF ini tidak dalam posisi berdiri melainkan posisi tidur, pastinya pendinginan akan terbantu dari tiupan fan yang langsung mengarah keprosesor berada. Untuk harganya sendiri DK-03 hanya Rp140 ribuan saja dan sobat sudah bisa memiliki cooler cantik satu ini. 

Untuk segi penempatan juga DK-03 bisa dipasang berbagai jenis casing. Biasanya jika dipasang di motherboard yang mempunyai kapasitor berdekatan dengan socket prosesor akan sedikit mengalami kendala seperti heat sink tidak menyentuh sempurna keprosesor, untuk itu pahami dulu jenis motherboard sobat sebelum membelinya.

4. MasterLiquid ML240L RGB

Dan yang terakhir admin rekomendasikan yakni  MasterLiquid ML240L RGB, memiliki kinerja pendinginan yang handal dan mudah untuk dipasang serta memiliki fitur Silence ML240L akan sangat cocok bagi sobat yang menginkan seperti memiliki sebuah komputer yang wow. Seri ini juga membawa dukungan RGB Lighting Sync, dimana pengguna akan lebih muda menyinkronkan pencahayaannya. Untuk kecepatannya sendiri berada dikisaran 650-2000 RPM(rotasi per menit), bagi sobat yang berminat membelinya Cooler ini dibanderol dengan harga RP1.1 jutaan saja.

Itulah beberapa Cooler yang admin rekomendasikan kepada sobat yang menginginkan PC sobat lebih berwarna dan keren serta memiliki kinerja yang lebih cepat dari sebelumnya. 

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan