Media informasi online masa kini yang selalu update dengan konten menarik

267 Juta Nomor Telepon Pengguna Medsos Facebook Bocor di Internet


Media sosial Facebook saat ini sudah menjadi raja dari Medsos, terlebih saat ini Facebook telah menjadi induk dari Instagram dan Whatshapp. Semakin besarnya suatu perusahaan akan menjadi semakin berat dalam menjaga dan mengelola data dari pengguna, Facebook menjadi induk dari dua raksasa media sosial media ini.

Kabar mengejutkan baru-baru ini membuat heboh media maya, pasalnya data pengguna yang harus dijaga bocor di internet. Tak tanggung-tanggung, sebesar 267 juta data berupa nomor telepon pengguna Facebook tersebar di internet dengan bebasnya.

Baca Juga :



Menurut Comparitech, tersebarnya data ini tentu akan membuat pengguna terancam terkena spam dan juga percobaan pishing oleh orang-orang tak bertanggung jawab, karena nomor telepon pengguna sudah diketahui dengan bebas.

Facebook sendiri mengonfirmasi bahwa terdapat kebocoran data dari database mereka, namun pihaknya sudah mengambil database pengguna sebelum Facebook melakukan perubahan terkait kebijakan untuk melindungi data para pengguna.

Melansir dari Kompas.com diketahui ada sekitar 133 nomor ponsel pengguna Facebook dari Amerika Serikat, 18 juta nomor dari Britania Raya (United Kingdom) serta 50 juta berasal dai Vietnam, sementara sisanya berasal dari negara-negara lainnya.

No comments:

Post a comment

Notes :
- Apabila ada produk atau hal lain yang ingin admin bahas tulis saja dikolom komentar
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan