Sunday, 3 November 2019

Mengenal Yandex Webmaster Tools Serta Cara Mendaftarnya

Tags





Ulasan tentang Yandex

Yandex adalah perusahaan asal Rusia yang tergolong dalam mesin pencari seperti Google, berbeda dengan Google Yandex memiliki banyak kegunaan yang terkait dengan produk dan layanan, termasuk transportasi, pencarian dan layanan informasi, eCommerce, navigasi, aplikasi seluler, dan iklan online. 

Perusahaan ini memiliki 18 kantor komersial di seluruh , Yandex merupakan perusahaan teknologi terbesar di Rusia dan mesin pencari terbesar internet di Rusia. Mungkin belum banyak yang mengenal akan search engine satu ini, namun dinegaranya Yandex merupakan googlenya Rusia. Menurut perusahaan Yandex pesaingnya di pasar Rusia adalah Google, Mail.ru serta Rambler.

Yandex sendiri berdiri di tahun 1990, ketika Arkady Volozh dan Arkady Borkovsky mendirikan Arkadia, perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak MS-DOS untuk digunakan dalam paten dan klasifikasi barang. Kemudian di tahun 1997, mereka meluncurkan mesin pencari Yandex dan sampai sekarang mereka menawarkan layanan pencarian dan lainnya. Mengutip dari laman Wikipedia.org Yandex didirikan di Belanda.

Sedangkan nama Yandex berasal dari frasa "Yet Another iNDEXer". Perusahaan ini memiliki IPO (Initial Public Offering) pada tahun 2011 dan sekaran diperdagangkan secara publik di NASDAQ di Amerika Serikat, dengan simbol ticker YNDX. Saat ini, Yandex memiliki kapitalisasi pasar sebesar $12 miliar. Pada tahun 2018 lalu, mereka memiliki pendapatan global sebesar $1.85 miliar, yang merupakan peningkatan dari tahun 2017 yakni 13.52%. 

Perlu sobat mesujitekno.com ketahui situs utama Yandex terletak di Yandex.ru.



Cara daftar Yandex

Kebanyakan pemilik blog di Indonesia lebih memilih menggunakan Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools karena penggunanya yang besar dan lebih familiar di mata masyarakat.

Tidak ada salahnya untuk coba memasukkan Yandex Webmaster Tools ini.

Silahkan sobat simak langkah-langkah berikut :

  1. Pertama, silahkan kunjungi website Yandex Webmaster Tools
  2. Di bagian pojok kanan atas, terdapat menu login dan registrasi. Pilih registrasi, bagi yang belum memiliki akun

Pada bagian ini silahkan lengkapi data diri Anda:


  • Isikan nama depan anda
  • Isikan nama belakang anda
  • Isikan nama untuk login masuk setelah terdaftar
  • Isikan password
  • Ulangi kembali isikan password
  • Masukkan nomor handphone Anda yang masih aktif, karena kita Negara Indonesia jadi di awali dengan menggunakan kode +62, nah setelah Anda selesai maka akan diminta mengisikannya kode verifikasi tersebut
  • Setelah selesai dan sukses semua maka tingga klik “Register”
  • Begitu selesai akun anda akan langsung aktif dan dapat menggunakan fitur-fitur Yandek Webmaster Tools



Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

EmoticonEmoticon