Tuesday, 26 November 2019

5 Rekomendasi SSD PC Berkualitas


Solid state drive atau yang biasa disebut SSD dalam komponen komputer murapakan media penyimpanan data yang menggunakan memori mantap dan tidak menggunakan piringan megnetis seperti HDD konvensional. Berbeda dengan memori gabar seperti RAM, data yang tersimpan pada SSD tidak akan hilang meskipun daya listrik tak ada.

Karena tidak menggunakan piringan magnetis, SSD akan berjalan jauh lebih kencang dibandingkan dengan hard-disk. Untuk itu jika anda memiliki budget lebih untuk merakit komputer atau membeli laptop lebih baik mencari yang media penyimpanannya terdapat SSD karena akan menambah pc atau laptop anda lebih kencang. Kelemahan dari SSD sendiri yakni dari segi harganya yang mahal, bisa sampai 3 kali lipat dari hard-disk konvesial biasanya. Namun anda pastinya tak akan menyesal karena dengan harga yang mahal, segala aktivitas dengan komputer akan diproses lebih cepat, Mesujitekno.com memiliki rekomendasi SSD terbaik 2019, yuk simak.

1. Samsung SSD 850 Pro 256GB 2.5 SATA

Yang pertama yakni samsung 850 PRO, SSD ini memiliki performa yang terbaik dan yang pertama mendukung dengan aplikasi 3D V - NAND. Merk samsung sendiri merupakan SSD yang direkomendasikan oleh mesujitekno.com. Memiliki speed untuk membaca data mencapai 550 MB/s sedangkan untuk kecepatan writenya sendiri 520 MB/s. Pihak samsung juga memberikan garansi 10 tahun untuk SSD satu ini, SSD ini terdapat 4 varian yakni 256GB, 512GB, 1TB, dan 2TB. Untuk harga dari SSD 850 PRO sata 256GB sekitar Rp. 2.200.000 an. Mesujitekno sudah memberikan link pembelian online Via Tokopedia.


2. Sandisk Extreme II 120 GB SATA



Untuk anda yang lebih mengutamkan kecepatan sistem SSD satu ini cocok dengan anda. Sudah lama sekali sandisk membuat dan memproduksi memory flash yang memiliki ukuran besar dan memberikan kecepatan read and writer yang luar biasa. Memiliki controller Marvel 88ss9187 dan memiliki garansi 5 tahun SSD satu ini pantas untuk dipertimbangkan sebagai tambahan PC anda.
Untuk harganya disitus Amazon Rp.1.400.000 untuk varian 120GB.

3. SSD Galax Gamer L Series 480GB

Pada SSD Galax seri Gamer L berkapasitas 480GB ini tetap dikemas dengan apik yang didominasi dengan warna hijau, sebagai ciri khas kemasan dari SSD Galax seri Gamer.Tampak bagian depan kemasan dipertegas dengan slogan Galax, yaitu “What’s Your Game?. Sedangkan pada bagian belakang kemasan, terdiri dari beberapa informasi terkait kinerja dan spesifikasi yang diusung oleh SSD ini.


Sayangnya, sama seperti SSD Galax seri gamer lainnya, paket penjualan yang dimiliki SSD Galax Gamer L 480GB ini sangat minim. Tidak ada bonus kelengkapan seperti kabel SATA, spacer, atau bracket.

Hadir dengan nuansa balutan warna hitam di seluruh body-nya, SSD milik Galax yang satu ini mampu menawarkan kinerja yang cukup tinggi dengan kecepatan sequential Read dan Write mencapai 562 MB/s dan 524 MB/s. Kinerja yang dihasilkan tersebut berkat penggunaan kontroler Phison PS3110-S10 quad-core yang dipadu dengan NAND flash tipe TLC. Dengan kemampuan yang dimilikinya, pihak Galax pun mengklaim bahwa SSD ini cocok untuk digunakan bagi para gamer profesional yang ingin merasakan kinerja yang jauh lebih tinggi pada sistem PC yang dimilikinya.
Untuk SSD satu ini hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp.750.00 di TokoPedia

4. SSD Corsair Force Series LE200 240GB


SSD Corsair Force Series LE200 240GB, merupakan SSD yang kencang dikelasnya, dengan ketebalan hanya 7mm membuat SSD terasa sangat ringan. Kecepatan read data mencapai 560mb/s dan untuk write data mencapat 530mb/s, Corsair juga memberikan garansi hingga 3 tahun. Untuk harganya sekitar Rp.768.000 an di Bhinneka.com

Baca Juga :



5. Intel 530 Series 240GB 2.5 Inch Internal



Meskipun SSD ini tidak secepat SSD lain dikelasnya, namun intel 530 pantas untuk sobat pertimbangkan dalam menambah performa PC anda agar semakin optimal, SSD ini beroperasi dengan kontroler sanforce 2281. Dengan garansi sampai 5 tahun tentunya sobat tidak perlu khawatir jika dalam 2 tahun SSD rusak bisa diganti dengan yang baru. Untuk harga SSD intel ini dibandrol sekitar Rp.1.405.000 Di Situs Pricebook.Co.Id.

Itulah rekomendasi beberapa SSD PC berkualitas yang patut sobat pertimbangkan untuk membelinya.

This Is The Newest Post

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

EmoticonEmoticon