Saturday, 17 August 2019

Samsung Note 10 Plus. Kelebihan dan Kekurangan

Tags

Review Samsung Galaxy Note 10 Plus, Seri Note Tertinggi


Samsung Note 10+ memiliki layar paling besar yang pernah ada di seri Galaxy Note. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi lengkapnya.

Review Samsung Note 10 Plus - Jika dilihat, Samsung Galaxy Note 10 Plus launching sebagai hal yang berbeda. Ya, untuk pertama kalinya samsung merilis smartphone sesuai yang penggemar harapkan, justru bisa dibilang melebihi ekspektasi yang dibayangkan.

Karena Phablet ini memiliki semua yang dibutuhkan sebuah ponsel pintar masa kini, Performa yang tinggi ditambah fitur-fitur yang sangat lengkap dan canggih. Salah satu yang menjadi perhatian darinya adalah ukuran layarnya yang besar.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy Note 10+ adalah handphone dengan layar terbesar yang pernah dirilis samsung untuk seri Galaxy Note. Meski begitu, tampilan layarnya yang nyaris tanpa bezel membuatnya terlihat lebih ringkas dan futuristik.

penasaran fitur apa saja yang ada di Galaxy Note 10 Plus ini. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi lengkapnya berikut ini!


Kelebihan Samsung Galaxy Note 10 Plus
1. Layar Terbaik Yang Superior
Dilengkapi dengan Dynamic AMOLED 6,8 inci beresolusi Quad HD+ (3.040 x 1.440 piksel),
samsung selalu memperhatikan kualitas layar dengan desain terbaik.
Layar ini juga telah mendukung teknologi HDR10+ untuk menghasilkan tampilan yang ciamik dan memanjakan mata.

Selain layar berkualitas super tinggi, Galaxy Note 10+ juga hadir dengan tampilan notch baru. Meski berada di tengah atas, poni kecil ini sedikit terpisah dengan bagian bezel atas, dimana ini baru pertama kali dibuat oleh Samsung.

2. S-Pen yang Didesain Ulang
S-Pen mengalami sedikit pendesainan ulang dengan tampilan yang lebih miring pada ujung pen-nya dan beberapa fungsi baru. Fitur Air Action juga membawa motion baru terhadap pena untuk mengambil foto, mengubah mode kamera, dan bahkan memperbesar kamera tanpa menyentuh ponsel.

Pengguna S Pen juga dipermudah untuk bekerja secara mobile. Pasalnya, Samsung menyematkan fitur converter yang bisa mengubah tulisan tangan di notes ke dalam teks. Teks tersebut bisa disimpan ke dalam bentuk file PDF maupun MS Word.

Pengguna Galaxy Note 10+ juga bisa memberikan warna khusus atau highlight kata-kata tertentu di notes.

3. Kebutuhan Gaming Terpenuhi
Menanggapi semakin banyaknya ponsel gaming saat ini yang sudah banyak bermunculan. Galaxy Note 10+ akhirnya bisa fokus kebidang tersebut. Perangkat ini dilengkapi dukungan game yang lebih baik dan lebih lengkap.

Hal ini berkat dukungan chipset Samsung Exynos 9825 berfabrikasi 7 nanometer dan kecepatan hingga 2,7 GHz. Ia juga didukung RAM layaknya laptop dengan kapasitas hingga 12GB. Membuka game berat sambil melakukan multitasking lainnya sama sekali tidak akan ada masalah.

4. Baterai Jumbo dan Fast Charging Super Kilat
Satu lagi hal yang membuat para Samsung fans akan terkagum pada ponsel ini, yaitu kepasitas baterainya yang sebesar 4.300 mAh. Jarang sekali Samsung memberikan kapasitas baterai sebesar ini.

Tak cukup, kamu juga bisa menikmati begitu cepatnya proses pengisian daya baterai berkat fast charging 45 Watt. Kemampuan ini tiga kali lipat lebih tinggi dibanding yang dimiliki seri bendahulunya.

5. Peningkatan Kamera
Samsung Galaxy Note 10+ memiliki kamera yang sedikit mirip dengan S10 biasa. Diperkaya dengan tiga kamera, yaitu kombinasi 12MP + 16MP (ultrawide) + 12MP (telephoto).

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi bukaan lensa yang secara otomatis beralih, antara f/1.4 hingga f/2.4 untuk menangkap gambar dalam kondisi pencahayaan yang sulit.


Kekurangan Samsung Note 10+
1. Absennya HeadPhone Jack
Samsung telah membuat keputusan krusial, yakni melepaskan headphone jack dari kedua ponsel note 10 series. Meski saat ini, sudah banyak juga ponsel high-end yang meninggalkan jack audio 3.5mm dan mengandalkan port USB Type-C untuk kebutuhan charging dan audio.

Meski bisa menyulitkan, Samsung memberikan alasan bahwa absennya headphone jack sangat berpengaruh besar terhadap desain dan baterai. Hilangnya colokan audio ini membuat Samsung bisa memberikan kapasitas semaksimal mungkin pada Galaxy Note 10 Plus.

2. Harga Terlalu Tinggi
Samsung menawarkan Galaxy Note 10 Plus varian 256 GB seharga Rp 16,5 juta dan varian 512 GB sebesar Rp 18,9 juta. Harga terbilang tinggi? Rasanya banderol tersebut memang terbilang mahal, namun sangat layak jika melihat semua yang dimiliki olehnya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 10+

  • Nama: Samsung Galaxy Note 10 Plus
  • Rilis: Agustus 2019
  • Berat: 196 gram (g)
  • Material: depan/belakang kaca, bingkai stainless steel
  • Jenis dan Ukuran Layar: Dynamic AMOLED 6,8 inci
  • Resolusi Layar: Full HD+ 3.040×1.440 piksel
  • Proteksi Layar: Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset: Samsung Exynos 9825 (7 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M4 + 2×2.4 GHz Cortex-A75 & 4×1.9 GHz Cortex-A55)
  • RAM: 8 GB atau 12 GB
  • Memori Internal: 256 GB atau 512 GB
  • Memori Eksternal: tidak ada
  • Kamera Belakang: 12 MP (f/1.5-1.8-2.4, 27mm (wide), Dual Pixel PDAF, OIS) + 12 MP (f/2.1, 52mm (telephoto) AF, OIS, 2x optical zoom) + 16 MP (f/2.2, 12mm (ultrawide))
  • Kamera Depan: 10 MP (f/2.2, 26mm (wide), Dual Pixel PDAF)
  • Bluetooth: versi 5.0, LE, aptX
  • USB: Type-C
  • Sensor: Fingerprint (di bawah layar), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, SpO2
  • NFC: ada
  • Waterproof: tahan debu dan air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit (sertifikasi IP68)
  • Baterai: 4.300 mAh (fast charging 45W)
  • Harga: resmi mulai Rp 16.499.000



Nah, di atas keunggulan dan kekurangan serta spesifikasi Galaxy Note 10 Plus. Apakah menurut agan-agan ponsel ini layak menjadi daily driver andalan barumu.

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

EmoticonEmoticon