Friday, 16 August 2019

Cara Agar Laptop Tak Gampang Panas!

Tags

Dijaman sekarang ini, kita sering kali memakai perangkat portable untuk memudahkan pekerjaan kita sehari-hari. Apalagi untuk saat ini bila ingin melamar kerja, kita diharuskan menguasai komputer dasar. Seperti contohnya, dalam membuat catatan pekerjaan kita, maupun penulisan lain yang membutuhkan komputer.

Ketika kita memakai laptop apalagi disaat cuaca sedang panas, seringkali laptop yang kita gunakan ikut panas. Bahayanya, performa laptop kita akan menurun dan kerap sekali terdaji overheat. dan yang terparah adalah tidak dapat dinyalakan alias matot.

Biasanya hal yang dapat menyebabkan laptop panas yaitu terlalu lama pemakaian kita tanpa ada jeda istirahat. 

Untuk itu, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu hindari agar laptop tidak mudah mengalami overheat:

1. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung
seringkali kita menggunakan laptop kita diwaktu bekerja atau sedang mengerjakan tugas sekolah maupun pekerjaan kantor. Hindarkan laptop dari jendela atau tempat  yang tidak menghalangi matahari langsung. Atau bisa menggunakan tutup untuk menghalangi sinar matahari langsung mengenai laptop kita.

2. Bersihkan Fentilasi Kipas Laptop
Laptop yang kotor juga dapat membuat suhu laptop kita naik. Karena udara panas yang ada didalam laptop tidak bisa keluar dengan maksimal, untuk itu membersihkan fentilasi laptop dapat mengurangi resiko laptop cepat panas.

3. Gunakan Cooling Pad
Cooling pad dapat mengurangi overheat pada laptop, dengan cara mengalirkan udara segar melalui bagian bawah laptop, sehingga sirkulasi udaranya menjadi lancar.

Namun jika cooling pad yang kita gunakan kotor malah justru akan membuat semakin buruk, karena debu banyak yang masuk kedalam laptop kita.
oleh karena itu sering-seringlah membersihkan cooling pad yang kita gunakan.

4. Istirahatkan Laptop
Banyak hal yang membuat laptop panas, hal yang pasti karena penggunaan dalam waktu yang sangat lama.

seperti halnya manusia perangkat laptop juga pasti memerlukan istirahat.
Untuk itu jangan menyalakan laptop sampai seharian penuh, apalagi tidak ada hal yang terlalu penting.

5.Buatlah Ruang atau Celah di Bawah Laptop
menggukan alas yang datar dapat membuat sirkulasi udara di bawah laptop menjadi lancar.
Akan tetapi hal ini masih kurang jika kamu ingin menggunakan laptop selama beberapa jam atau dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, Anda bisa berikan ruang atau celah di bawah permukaan laptop sehingga dapat memperlancar sirkulasi udara, yang membuat laptop tidak cepat panas.

6. Jangan Meletakkan Laptop di Atas Kasur
Permukaan kasur yang terbuat dari kain, dapat memperkecil sirkulasi udara di bawah laptop. Usahakan letakkan laptop di permukaan yang datar. Hal ini biasanya di lakukan oleh orang-orang yang malas untuk beranjak dari tempat tidur.

7. Jangan Menginstal Aplikasi yang Tidak Perlu

Demikian cara mengatasi agar laptop tidak cepat panas. Semoga membantu agan-agan, mengatasi suhu laptop yang terlalu overheat. Yang terpenting adalah jangla penggunaan yang terlalu lama wajib dihindari, terima kasih.

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

EmoticonEmoticon