Wednesday, 22 May 2019

CARA FLASH OPPO A83 CPH1729 100% work!!

Tags

FLASH OPPO A83 CPH1729

resmi diboyong ke Indonesia pada awal 2018 dengan spesifikasi ram 2GB dan 3GB, harga OPPO A83 ditawarkan mulai Rp.2.2 juta hingga Rp.2.7 juta.OPPO mempersiapkan perangkat mereka ini untuk bertarung di kelas entry-level.


OPPO A83 memiliki desain yang menyerupai OPPO F5.dibandingkan pendahulunya dari keluarga A series.


pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara flash OPPO A83 CPH1729. Untuk itu, simak selengkapnya dibawah ini.


CARA FLASH OPPO A83


selain untuk mengatasi masalah software, flashing juga biasa digunakan untuk melakukan upgrade/downgrade ROM pada smartphone OPPO.


PERSIAPAN


persiapkan dan download terlebih dahulu tools dan room dibutuhkan:




LANGKAH-LANGKAH FLASING OPPO A83
  • Langkah pertama, silakan Anda ekstrak terlebih dulu file atau data yang tadinya Anda download. Kemudian buka folder Oppo Flash Tool dan install file PDAnet.exe dengan cara klik Kanan – Run As Administrator.

  • Lakukan instalasi seperti biasa (kalau udah biasa pegang PC Windows pasti tau lah caranya).
  • Masih di dalam folder “Oppo Flash Tool” yang tadinya sudah Anda ekstrak. Lalu cari file CodeMeterRuntime.exe. Install file tersebut dengan cara klik kanan > Run as Administrator.
  • Kemudian buka CodeMeter Control Center dan pilihan menu File – Import License dan pilih file yang bernama OppoMsmDownloadToolNonLic_2001.WibuCmRau. File tersebut ada di dalam folder Oppo Flash Tool.
  • Jika langkah di atas sudah benar, maka akan terlihat seperti ini
  • Jika sudah, lanjutkan dengan mengekstrak Firmware Oppo A83 yang tadinya sudah Anda download. Lalu carilah DownloadTool.exe kemudian klik Kanan -> Run As Administrator.
  • Setelah aplikasi DownloadTool terbuka, lalu klik tombol “Start All” dan tunggu sampai semua prosesnya selesai.
  • Selanjutnya matikan smartphone Oppo A83 Anda, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Atas + Bawah secara bersamaan. Jika sudah, hubungkan smartphone Oppo A83 Anda tersebut dengan PC, komputer, atau laptop menggunakan kabel USB.Selanjutnya matikan smartphone Oppo A83 Anda, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Atas + Bawah secara bersamaan. Jika sudah, hubungkan smartphone Oppo A83 Anda tersebut dengan PC, komputer, atau laptop menggunakan kabel USB.
  • Apabila Anda memang sudah selesai melakukan langkah di atas, maka aplikasi DownloadTool ini akan mulai lakukan flashing ROM Oppo A83. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan hanya menunggu sampai proses flashingnya selesai dan angka menunjukkan angka 100%.

  • Bila sudah selesai, maka smartphone Oppo A83 Anda akan restart dengan sendirinya. Hal ini jadi pertanda bahwa proses flashing sudah selesai. Sekarang silakan gunakan smartphonemu seperti biasaBila sudah selesai, maka smartphone Oppo A83 Anda akan restart dengan sendirinya. Hal ini jadi pertanda bahwa proses flashing sudah selesai. Sekarang silakan gunakan smartphonemu seperti biasa


Nah demikian lah tutorial tentang cara flash Oppo A83 ini.Jika ada yang masih belum jelas, silahkan tanya di komentar.

Saya akan membantu sebisa mungkin jika anda mengalami masalah terkait cara flash Oppo A83 ini. Selamat mencoba dan semoga berhasi

Notes :
- Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
- Tidak Diperbolehkan Mempromosikan Barang Atau Berjualan

EmoticonEmoticon